Binmas Noken Wilayah Asmat Jemput Bola, Menghadirkan Masyarakat yang Belum Vaksin demi Ciptakan Herd Immunity

Papua- Operasi Nemangkawi di wilayah Papua mengutamakan terbangunnya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kondusif di masyarakat . Salah satunya melalui pembentukan herd immunity atas penyakit Covid-19. Upaya utama yang dilakukan adalah menggelar vaksin masal. Seperti yang dilaksanakan Binmas Noken wilayah Asmat, Papua pada Rabu tanggal 29 Desember 2021, Pukul 09.00 WIT di halaman Polres Asmat.

Personil Binmas yang hadir dalam gelaran vaksin tersebut antara lain Iptu Sefnat Pitna, Brigpol Triyono, Bripda Reza A. Ramadan. Pada kegiatan tersebut. Sasaran kegiatn ini adalah masyarakat Kampung Syuru, Kampung Kaye, Aswetsy, serta Kota Agats.

Selain melaksanakan vaksinasi, Binmas Noken wilayah Asmat juga menggandeng para tokoh adat wilayah tersebut serta masyarakat yang sudah vaksin agar turut membujuk warga yang enggan vaksin. Iptu Sefnat menyampaikan harapannya di acara vaksinasi tersebut. “Kami berharap upaya jemput bola dan kebersamaan dengan tokoh adat ini dapat mewujudkan masyarakat yang peduli kamtibmas dan Bersama sama Indonesia bangkit melawan segala varian virus Covid19.”

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *