Cek Spot Binaan, Ka Korwil Wamena Binmas Noken Sambangi Bapak Alpius Lagoan

Wamena-Ka Korwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap menyambangi bapak Alpius Lagoan guna memantau spot binaan yang ada di Kampung Wesakma, Distrik Wouma, Senin (27/08/2021) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Ka Korwil mengecek spot pertanian, perikanan serta peternakan yang dikelola oleh bapak Alpius sekaligus memperbaiki spanduk yang telah usang atau rusak. Selsin itu Ka Korwil juga menyerahkan bantaun berupa Sembako kepada bapak Alpius Lagoan.

Ka Korwil menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kasuari kelompok Wam Konakma sehinga keluarga maupun warga Kampung Wesakma dalam beberapa program yang sudah berjalan di Kampung Wesakma dengan harapan angota kelompok bisa tetap fokus untuk dijalankan program Kasuari untuk ketahanan pangan di dalam keluarga.

“Kami berharap bantuan ternak atau bibit yang sudah diserahkan kepada Ketua Kelompok Wam Konakma bapak Alpius Lagoan bersama anggotanya agar mengembangkan bibit babi, bibit ikan maupun sayuran tersebut dengan baik hingga menjadi lebih banyak dan bisa di jual untuk keperluan dalam rumah tangga, membiaiayai anak sekolah, sehingga anak-anak bisa melanjutkan kuliah sampai selesai, ” ujar AKP Harbani.

Dalam kesempatan tersebut juga Ka Korwil memberikan himbauan Kamtibmas kepada Keluarga dan pemuda Kampung Wesakma agar di bulan kasih Hari Natal ini tetap dalam keadaan aman hinga menyambut Tahun Baru 1 januari 2022. Serta hubungan yang baik selama ini tetap di pertahakan dalam hal membantu pihak TNI/POLRI dalam menjaga situasi keamanan di Kampung Wesakma dan pada umumnya di Kab. Jayawijaya.

“Kami juga menghimbau vaksinasi kepada bapak Alpius Lagoan dan keluarga maupun untuk mendaftarkan warga masyarakat Kampung Wesakma lainnya yang belum mendapatkan vaksinasi, pers Binmas Noken akan melaporkan kepada klinik polres jayawijaya untuk lansung melayani vaksinasi massal di Kampung Wesakma,” imbuh Ka Korwil.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *