BINMAS NOKEN HADIRKAN KECERIAAN DI KAMPUNG SILI, DISTRIK ELELIM, KABUPATEN YALIMO DENGAN PROGRAM SI – IPAR

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 10 Desember 2021, bertempat di Halaman Kantor Kampung Sili Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo telah dilaksanakan kegiatan Si- Ipar (Polisi Pi Ajar yang dilakukan oleh personel Binmas Noken Polres Yalimo.

Kedatangan personel Binmas Noken disambut gembira oleh anak-anak di Kampung Silli. Maksud kedatangan Binmas Noken Polri untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat salah satunya dalam kegiatan ini yang dilakukan adalah Program SI-IPAR atau kegiatan Polisi Pi-Ajar kepada adik- adik sebagai anak sekolah dan juga sebagai generasi bangsa yang berhak mendapatkan pendidikan karena pendidikan merupakan hak setiap anak.

Dalam program tersebut anak-anak diajar berbagi hal mulai dari baris-berbaris, mengajarkan cara memperkenalkan diri didepan teman-teman mereka, setelah itu bernyanyi dan bermain bergembira, kemudian mengajarkan anak- anak tentang Pancasila, wawasan kebangsaan dan Rasa Cinta tanah air kepada anak-anak usia dini agar menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam hati anak-anak tersebut.

Selain itu personel Binmas Noken juga mengajarkan dan mengenalkan Huruf/Abjad dan Angka kepada anak- anak usia dini maupun yang sudah di bangku SD yang sama sekali belum bisa membaca dan mengeja serta mengajarkan Etika dan Sopan Santun kepada mereka agar selalu memberikan salam/ hormat kepada orang yang lebih tua dan mengajarkan Rasa Toleransi antar Umat beragama seperti Bhineka Tunggal Ika.

Korwil Yalimo Iptu Marianto Widodo, S.Sos dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan Program Si – Ipar ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak karena melalui Satgas Binmas Noken untuk Program Polisi Pi-Ajar yang sangat menyentuh langsung kepada masyarakat terlebih bagi Anak-anak Papua penerus Generasi Bangsa khususnya di Kampung Sili Distrik Elelim Kabupaten Yalimo.

Selain itu melalui program ini anak anak dapat menumbuhkan rasa cinta kasih di hati mereka terhadap sesama untuk saling peduli satu sama yang lainnya. Saling menghormati dan menghargai kepada Orang Tua dan Teman-teman bermain mereka.

Diakhir kegiatan personel Binmas Noken membagikan 25 paket bingkisan kepada anak-anak yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *