Binmas Noken Jayawijaya Mendampingi Panen raya Kelompok Tani Binaan di Kampung Wesakin

Papua- Program KASUARI (Kesejahteraan untuk anak Negeri) yang menjadi pembeda Binmas Noken wilayah Papua dengan Binmas di wilayah lain, adalah adanya community policing atau pemolisian masyarakat melalui pemberdayaan kelompok-kelompok tani di Papua. Pemberdayaan dilakukan dengan berbagi pengetahuan, tips dan pengalaman seputar pertanian.

Seperti yang dilakukan Binmas Noken Jayawijaya melalui Program Kasuari (Kesejahteraan untuk anak negeri) Bersama kelopok Pertanian Wesakin III yang merupakan kelompok binaan Binmas Noken. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 6 Desember 2021 pukul 13.00 WIT. Personil Binmas Noken yang hadir antara lain AKP Harbani Paruki. S.Sos.M.A.P., Bripka Yan Mnsen, Brigpol Stenly Rewang.

  • WhatsApp Image 2021-12-06 at 19.06.48
  • WhatsApp Image 2021-12-06 at 19.06.49 (1)
  • WhatsApp Image 2021-12-06 at 19.06.49

Tim Binmas tiba pukul 12.30 WIT di kediaman bapak Akam Wuka untuk bersama meninjau lahan pertanian sekaligus bersama-sama melaksanakan panen pertama hasil sayuran Buncis pada kebun Binaan Binmas Noken di kampung Wesakin. Lahan spot pertanian Binaan Binmas Noken terpantau bersih dan tanaman sayuran pada lahan pertanian saat ini masi dalam keadaan subur/ baik.

Pada proses panen tersebut Tim Binmas Noken juga menghimbau kepada Bapak Akan Wuka dan keluarga untuk tetap bersama sama menjaga sitkamtibmas di kampung Wesakin dan pada umumnya wilayah Kab.jayawijaya sehingga dalam menyonsong Nataldi 25 Desember 2021 nanti dan menyambut tahun baru 1 Januari 2022 kiranya momen tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai.

Personil Binmas Noken juga berharap agar bapak Akam dapat meneruskan dan menyebarkan pesan-pesan kamtibmas kepada keluarga,masyarakat lainnya agar tidak terprovokasi atau terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Anggota binmas Noken juga megingatkan bapak Akam dan keluarga agar menjaga kesehatan masing-masing terkait virus korona yang sampe saat ini belum berakhir.
Bapak Akam bersama keluarga senang dengan kehadiran Anggota Binmas Noken yang selalu mendampingi, memberi dukungan maupun dorongan, memberi pesan-pesan kamtibmas, memberikan bahan makanan dan saat ini bisa bersama Binmas Noken Untuk panen bersama Hasil pertama dari kebun kelompok pertanian Wesakin III (Tiga) Binaan Binmas Noken di kampung Wesakin .

Bapak Akam Wuka mengatakan bahwa sitkamtibmas kampung Wesakin masih dalam keadaan aman karna kerjasama antara pihak Polri dan masyarakat. “Kami siap membantu pihak Polri dalam hal ini Binmas Noken polri untuk menjaga situasi kamtibmas di kampung kami Wesakin agar tetap aman kondusif, dan akan memberikan informasi apabila ada hal-hal yang penting maupun ganguan kamtibmas.” Kata Bapak Akam Wuka kepada tim Binmas Noken

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *