LAKSANAKAN PROGRAM KOTEKA, SATGAS BINMAS SAMBANGI TOKOH AGAMA KAMPUNG SYURU KABUPATEN ASMAT

Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 bertempat di kampung Syuru distrik Agats Kabupaten Asmat, Satgas Binmas Noken laksanakan kegiatan silaturahmi kepada tokoh agama kampung Syuru kabupaten Asmat.

Kegiatan sambang tersebut di pimpin langsung oleh Iptu Sefnat Pitna selaku Kakorwil Asmat dalam menjalankan program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan mengunjungi tokoh agama bapak Anakaletus Capimbi.

Dalam kesempatannya Kakorwil menyampaikan maksud kedatangan Satgas Binmas adalah guna mempererat tali silaturahmi serta membangun kerjasama kepada Tokoh Agama dan Tokoh-Tokoh Masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Asmat.

Tujuan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Situasi Kamtibmas di Kabupaten Asmat kami Satgas Binmas sangat mengharapkan kepada Tokoh Agama untuk berpartisipasi dan aktif dalam menjaga sekaligus memelihara Kamtibmas yang aman di kampung Syuru ini.

Kami juga berharap agar para Tokoh yang ada di kampung Syuru ini dapat menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing menjelang bulan Desember ini mari kita bersama-sama meningkatkan keamanan di Kampung Syuru.

Kepada Tokoh Agama agar jangan mudah terhasut dan terprovokasi dengan paham-paham yang melanggar NKRI, tujuan mereka hanyalah membuat kekacauan dan memecah belah persatauan dan kesatuan yang ada. Tugas kita bersama untuk menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar tidak terhasud dan terprovokasi dengan paham-paham tersebut.

Pada kesempatannya bapak Anakaletus Capimbi mengatakan setiap memasuki 1 Desember kami masyarakat Syuru bersama-sama melakukan jaga malam secara bergantian sampai pagi untuk menjaga keamanan kampung, itu yang kami lakukan dalam menjelang 1 Desember ini kami pasti melakukan juga hal yanng sama sampai pagi secara bergantian.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *