Binmas Noken Dikenal Sebagai Polisi Sahabat Tani Melalui Program KASUARI

Papua- Polisi Sahabat Tani menjadi hal yang populer di daerah Papua. Karena Binmas Noken hadir bagi kelompok tani dengan program KASUARInya (kesejahteraan bagi anak negeri).

Salah satu program KASUARI dilaksanakan Binmas Noken wilayah Tolikara pada Senin , 22 November 2021 Pukul 12.15 WIT  bertempat di Desa Yalokobag, Dist. Anawi, Kabupaten Tolikara.

Personel  Binmas Noken yang hadir Iptu Widada, Brigpol Petrus Hamokwarong dan Briptu Yordan P. Bonay. Ketiganya berkunjung ke perkebunan milik Ibu Abetimina Weya dkk di Desa Yalokobag Distrik Anawi.

Pukul 12.45 WIT, Personil Satgas Binmas tiba dilokasi dan disambut dengan baik oleh Ibu Abetimina Weya dan keluarga.

Tim Satgas Binmas mengawali kunjungan dengan  mengucapkan terimakasih kepada Ibu Abetimina Weya dan keluarga karena sudah berkenan menerima dan mendukung Program Kasyari dari Binmas Noken.

Salah satu kegiatan dalam Program KASUARI adalah polisi sahabat tani, untuk itu tim Satgas Binmas berkunjung dan mengajak ibu Abetimina Weya serta Warga masyarakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan maupun kebun untuk Budidaya tanaman.

“Kami harapkan Ibu Abetimina dan Warga tani juga bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur sayuran dan tomat maupun jenis labu- labuan juga tanaman lainnya yang mempunyai nilai ekonomis.” Ujar Iptu Widada.

Kunjungan Satgas Binmas Noken bermaksud  mendampingi Ibu Abetimina Weya dalam merawat Tanaman sekaligus memastikan bahwa bantuan Bibit sayur sayuran yang pernah diberikan tim pada beberapa haru yang lalu  ditanam dengan perawatan yang serius agar pertumbuhannya bagus dan hasilnya  bisa maksimal, sehingga memiliki nilai jual.

Ibu Abetimina Weya menanggapi, “Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Tim Satgas Binmas  serta akan mendukung Program Kasuari di Desa  Yalokobag Distrik Anawi.”

“Adapun dalam usaha budidaya pertanian ini kami bersama kelompok Tani dan kaum ibu lainnya sudah mengolah kebun dan pekarangan disekitar rumah namun mengalami keterbatasan masalah bibit dan peralatan.”

Tim Satgas Binmas bersama Ibu Abetimina Weya menuju areal kebun untuk selanjutnya membantu merawat serta memantau pertumbuhan komoditas tanaman  sayuran sayuran.

Sebagai pwnutupan, personil Satgas Binmas  Noken menyerahkan sarana kontak berupa bibit Sayuran dan Paket Sembako.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *