Perpustakaan Keliling Daerah Terpencil, Satuan Binmas Sambangi Anak-Anak

Karubaga – Guna Meningkatkan Pendidikan Bagi Anak-Anak, Satuan Binmas Melakukan Kegiatan Perpustakaan Keliling dengan Mengunjungi Desa di Daerah Terpencil. Kamis (18/11).

Satuan Binmas Polres Tolikara yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Widada beserta Brigadir Petrus Hamokwarong dan Briptu Jordan P. Bonay melakukan pelayanan perpustakaan keliling dengan mengunakan sebuah motor yang telah di modifikasi sedemikian rupa untuk menampung buku-buku yang siap dibaca bagi anak-anak Desa Kuliname berserta masyarakat.

Kasat Binmas Iptu Widada menyatakan bahwa kehadirannya bersama anggota telah disambut baik oleh puluhan anak-anak yang dengan penuh antusias dan sukacita menghampiri kami dan ingin membaca buku-buku yang telah disediakan oleh Satuan Binmas Polres Tolikara.

“Hal ini dilakukan senantiasa untuk meningkatkan perilaku gemar membaca bagi anak-anak serta menambah pengetahuan dan wawasan yang dimiliki anak-anak ini, yang bisa dikatakan dengan keterbatasan sarana dan medan lokasi akan tetapi dengan kegiatan ini, anak-anak masih bisa mendapatkan sedikit informasi serta pengetahuan yang penting bagi pertumbuhan mereka,” Ucap Iptu Widada.

Ia menambahkan bahwa, melalui kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM anak-anak negeri melalui sektor pendidikan. Serta kedepannya anak-anak ini dapat bertumbuh menjadi pemuda-pemudi yang akan membangun negeri kedepannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *