Sambangi Sekerteris LMA Jayawijaya, Binmas Noken Ajak Bapak Herman Doga Jaga Kamtibmas Bersama

Wamena-Personel Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi Kantor Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Jayawijaya di Jalan Sumatra Wamena, Jumat (12/11/2021) pagi.

Dalam kunjungan tersebut personel Binmas Noken menemui Sekertaria LMA Kabupaten Jayawijaya bapak Herman Doga untuk membahas perkembangan situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya.

Ka Korwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap menyatakan bahwa dalam kunjungan tersebut pihaknya menanyakan aturan terkait Putusan Bersama yang sudah di sepakati bersama para tokoh, tua-tua adat ,kepala suku di Kabupaten Jayawijaya apakah sudah di sahkan/sudah di Perdakan atau belum.

“Kami mendoronga agar LMA Kabupaten Jayawijaya harus berkoordinasi dengan Pemda dalam hal ini DPR Kabupaten Jayawijaya sehingga bisa ada solusi untuk bisa di sahkan, sehingga menjadi acuan bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan secara adat,” ujar AKP Harbani.

AKP Harbani Paruki juga menambahkan pihaknya mengingatkan bapak Herman Doga agar bisa melanjutkan pesan-pesan kepada warga masyarakat maupun perwakilan LMA Distrik maupun LMA Kampung dan keluarga lainnya sehingga tidak ikut-ikutan dengan isu atau berita Hoak maupun berita tidak jelas yang dapat meresahkan keluarga maupun warga masyarakat lainnya.

Sementara itu bapak Herman Doga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan personel Binmas Noken yang memberikan pesan maupun himbauan Kamtibmas dan mau bekerjasama dengan TNI/POLRI lebih khusus Binmas Noken untuk menjaga keamanan bersama di Kota Wamena dan pada umumnya di Kab. Jayawijaya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *