Program Kasuari, Binmas Noken Kepulauan Yapen Tinjau Spot Binaan di Distrik Anotaurei

Yapen – Personel Binmas Noken menyambangi spot binaan ternak babi bertempat di Jalan Wainakawini Distrik Anotaurei, Minggu (31/10).

Dalam kunjungan tersebut personel Binmas Noken meninjau perkembangan spot Peternakan Babi Binaan Binmas Noken milik bapak Masak Anoga dengan luas kandang untuk pemeliharaan ternak Babi binaan Binmas Noken yaitu 2 x 3 meter per kandang.

Ka Korwil Binmas Noken Kepulauan Yapen Iptu I Wayan Sukandia, S.E menyatakan bahwa Binmas Noken hadir untuk memberikan dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat sekitar serta juga kedepan masyarakat Yapen dapat menghasilkan kesejahteraan melalui peternakan Babi yang sudah di kelola oleh anak Negeri sendiri.

“Personel juga memberikan Motivasi serta Apresiasi kepada Pemilik Kandang Babi Binaan Binmas Noken tersebut, meskipun memiliki keterbatasan Finansial tetapi masih semangat berjuang untuk dapat mengelola Peternakan Babi yang sudah di tekuni,” ucap Iptu I Wayan.

Iptu I Wayan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak boleh terprovokasi dengan ajakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tetap Fokus sama apa yang telah dilakukan, Niscayanya kedepannya pasti berhasil dan kesejahteraan untuk anak Negeri pasti akan terjamin melalui upaya pengelolaan peternakan Babi yang telah di kembangkan ini.

Pemilik Kandang Bapak Mesak Arera yang adalah salah satu Tokoh Masyarakat di Kelurahan Anotaurei juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan arahan dari Personel Binmas Noken.

“Tim Binmas Noken Korwil Kep. Yapen datang dan mengajak untuk memberikan semangat kembali beraktivitas dalam Kegiatan Pengelolaan dan Pendampingan Ternak Babi,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Bapak Mesak, masyarakat distrik Anotaurei tidak Akan Terprovokasi dengan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab dan akan tetap fokus terhadap hal peternakan babi yang telah di tekuni.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *