Satgas Binmas Noken Kepulauan Yapen serukan Peduli Kamtibmas di Kampung Tatui.

Papua- sinergitas antara Polri dengan elemen elemen utama di masyarakat dapat memaksimalkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat tersebut.

Wilayah Papua merupakan wilayah majemuk yang banyak terdapat dinamika kesukuan, ras, adat, agama serta kontur wilayah. Banyaknya perbedaan ini memerlukan upaya ekstra dalam menjaga harmoni kamtibmas. Olehkarenanya Binmas Noken Papua khususnya wilayah Kepulauan Yapen melaksanakan program PEKA (Peduli Kamtibmas) yaitu Kakorwil Mengajak para Masyarakat Kampung Tatui untuk dapat peduli dengan Kamtibmas di Wilayah Tatui melalui penyampaian Himbauan-himbauan Kamtibmas.

Kegiatan Peka dilaksanakan pada Minggu, 24 Oktober 2021 Pukul 11.00 WIT bertempat di Kampung Tatui Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen dengan dihadiri personil Binmas Noken Iptu I Wayan Sukandia, S.E (Kakorwil), Briptu Ramayadi Drakel dan Briptu Roy Renyaan.

Pukul 11.35 WIT Personil Binmas Noken Korwil Kep. Yapen, tiba di Kampung Tatui dan Langsung memberikan 3S (Senyum, Sapa, Salam) kepada masyarakat yang berada di Tempat tersebut. Bersama Para Masyarakat, tim Binmas berunding tentang Permasalahan Kamtibmas.

Selanjutnya beralih pada penyampaian atau Arahan  yang meliputi ucapan terima kasih kpd Para Masyarakat Kampung Tatui Distrik Kosiwo karena Para Masyarakat sudah menerima pers Binmas Noken dan juga memberikan waktu untuk  mendengar Beberapa Himbauan Kamtibmas yang di sampaikan oleh Kakorwil Binmas Noken Wilayah Kep. Yapen.

Tim menyampaikan tentang program binmas noken, yang sementara sedang dilaksanakan oleh Tim Binmas Noken Korwil Kepulauan Yapen, dimana Kakorwil berharap agar masyarakat dari kampung Tatui ini, ada yang Beredukatif, Proaktif dan berinofatif dalam penanganan Kamtibmas Maupun dalam Bidang Kesejahteraan Masyarakat lainnya.

Personiel Binmas Noken Juga Mengajak dan memberikan Motivasi kepada Para Masyarakat untuk tetap Optimis sembari Rekratif dalam pekerjaan  Keamanan  Kampung, dalam upaya membantu Kepala Kampung meskipun belum memiliki Pos Kamling, kiranya peningkatan pekerjaan Kemanan Kampung tetap Harus Terjaga, Guna tercpainya SITKAMTIBMAS yang Kondusif di Wilayah Kampung Tersebut.

Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi dengan ajakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dengan Berita maupun Isu – isu tentang Fundamentalisme yang mengarah kepada hal – hal yang berbau Separtis maupun anarkisme, yang dapat merugikan diri sendiri dan Orang lain.

Masyarakat Kampung Tatui Distrik Kosiwo merespin baik kehadiran tim binmas noken serta atas  Himbauan Kamtibmas dan Motivasi dari Pers. Binmas Noken. Masyarakat Kampung Tatui akan berupaya dalam meningkatkan Kesejahteraan Maupun Kamtibmas yang Kondusif melalui Hal – hal yang positif dan edukatif, juga melakukan tindakan Positif yang Proaktif serta membuka maupun membangun Kesejahteraan yang berinofasi melalui program – program yang akan di bangun dari Kampung tsb.

Adanya jalinan silaturahmi Binmas Noken dengan masyarakat di Kampung Tersebut, membuat masyarakat menjadi semangat dalam mengupayakan Hasil Hutan dan Laut, Bahkan mau untuk melakukan sesuatu yang inovatif guna menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif di wilayah Kampung Tersebut.

Masyarakat tidak Akan Terprovokasi dengan pihak – pihak yang tidak bertanggung Jawab apalagi yang berbau Fundamentalisme yang akan membawa mereka kepada sesuatu yang tidak Berfaedah ataupun merugikan diri sendiri maupun Orang lain

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *