Program SI IPAR Binmas Noken Boven Digoel, Merangkul Anak Anak Papua Yang Putus Sekolah

Papua- pendidikan anak-anak wilayah Papua seringkali terkendala sarana prasarana, selain itu juga jumlah guru yang sangat minim. Menyikapi hal ini Binmas Noken Polri, satuan khusus yang dibuat Polri untuk membantu pengingkatan pendidikan, kesejahteraan dan kualitas hidup di wilayah Papua, membentuk program SI IPAR (Polisi Pi Ajar). Program ini memanfaatkan struktur Polri yang sudah kompleks dan menjangkau hingga distrik-distrik di Papua.

Seperti Program SI IPAR yang dilaksanakan Binmas Noken wilayah Boven Digoel, Pada Hari Jum’at tanggal 22 Oktober 2021 pukul 09.25 WIT. Tim Binmas Noken yang terdiri atas IPTU Husain Abd. Rahim (Korwil Boven Digoel), BRIPKA Fainal Faidi, BRIPKA Tarwi, AIPDA Yanuarius Ogirin mengunjungi Anak-anak usia dini yang masih duduk di bangku sekolah Dasar (SD) dan juga anak-anak yang sudah putus sekolah dalam program SI-IPAR.


Kehadiran tim Binmas Noken Boven Digoel di arel Asrama Kombai, di terima dengan baik dan sangat senang dengan kehadiran tim Binmas Noken. Kegiatan diawali dengan Aipda Yanuarius Ogirin yang memperkenalkan diri, sekaligus mengajak anak-anak untuk maju kedepan memperkenalkan dirinya masing-masing, dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, GARUDA PANCASILA.


Kegiatan SI IPAR juga memberikan pengetahuan dasar tentang baca, tulis , penjumlahan dan menghitung serta menanamkan rasa cinta tanah air dengan mengajarkan anak-anak untuk menyebutkan nama Provinsi Yang Ada di Indonesia. Selanjutnya bermain dengan cerita hewan-hewan agar adik-adik tertawa gembira. Kegiatan ditutup dengan pembagian bingkisan berupa buku bacaan dan alat tulis serta kepada seluruh anak-anak yang hadir.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak-anak Papua lebih dekat dengan Polri dan menciptakan generasi-generasi usia dini yg handal dan berprestasi. Ketua Asrama Bapak Tinus kerafo Mengucapkan terima kasih banyak atas pihak POLRI yang sudah peduli dan membantu anak-anak untuk bermain, belajar,serta membagikan alat tulis dan es krim

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *