Program KASUARI Binmas Noken Menjangkau Hingga Merauke

Papua- Program kesejahteraan intuk anak negeri (KASUARI) bertujuan mengembangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakata sli wilayah Papua. Sektor pertanian, peternakan, perikanan,perkebunan,perdagangan dan indusyri kreatif didukung oleh babinsa serta jaringan binmas hingga tingkat terkecil masyarakat, seperti yang dilaksanakan Binmas Noken wilayah Merauke.


AKP Makruf Suroto; AIPDA Sudoko; BRIPKA Lutfi Eko A.P. selaku personil Binmas Noken wilayah merauke melaksanakan pendampingan peternak ayam pada Rabu 20 Oktober 2021 Pukul 09.30 WIT di rumah warga kampung Tambat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke.


Pendampingan dilakukan pada Spot Peternakan Ayam milik Bpk PETRUS GEBZE di Kampung Tambat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke.

AKP Maruf Suroto menyampaikan bahwa Personil Binmas Noken memberikan support dan menghimbau untuk Bpk Petrus Gebze agar lebih merangkul penduduk warga Papua lainnya untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Bpk PETRUS GEBZE, yaitu beternak ayam.

Personil Binmas Noken jugamenghimbau kepada Bpk PETRUS GEBZE tetap menekuni usahanya untuk Beternak ayam dan mengajak saudara maupun tetangga untuk membuat usaha apa saja yang nantinya bisa menghasilkan  sehingga dapat membantu ekonomi dalam keluarga terlebih ditengah Pandemi covid-19 ini harus tetap berkarya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Selain berbincang, Personil Binmas Noken dalam kesempatan tersebut memberikan pakan ayam berupa dedak dan menir untuk Bpk PETRUS GEBZE. Himbauan tetap menkaga kesehatan guna antisipasi gelombang 3 Covid19 varian baru juga disampaikan.

Bpk PETRUS GEBZE merespon positif pendampingan tersebut sekaligus berterima kasih kpd anggota binmas Polres Merauke bisa datang ke peternakannya guna memberikan suport dan dukungan sekaligus sbg mitra usaha.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *