Satgas Binmas Polres Tolikara, Ajarkan Rasa Cinta Tanah Air dan Sopan Santun Kepada Mutiara Bangsa

Karubaga – Bertempat di taman baca kemala bhayangkari Desa Kolengger Distrik Karubaga, Satgas Binmas Polres Tolikara Laksanakan Program Polisi Pi Ajar (SI IPAR) menanamkan rasa cinta air disertai sikap sopan santun terhadap sesama dan juga orang tua. Senin, (18/10).

Dalam kegiatan tersebut Kasatgas Binmas Iptu Widada menyatakan metode belajar yang dilakukan oleh personil adalah dengan cara berinteraksi guna menimbulkan rasa kedekatan seperti layaknya Kaka dan adik. Ujarnya

Materi pelajaran yang diberikan oleh kami satgas binmas cukup banyak di antaranya
menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia dengan menyanyikan lagu – lagu kebangsaan seperti garuda Pancasila guna menumbuhkan rasa patriot untuk membela tanah air disertai membacakan kisah para pejuang kemerdekaan.

Mengajak sang anak untuk berani tampil ke depan dihadapan rekan rekannya yang lain dengan memperkenalkan diri dan mengutarakan cita citanya, serta memberikan edukasi tentang kebersamaan dan rasa empati serta saling menghargai antara sesama teman, bahwasanya kita harus saling tolong menolong dalam menjalankan aktifitas setiap hari. Jelas Kasatgas Binmas Iptu Widada.

Disela sela giat pembelajaran diberikan hadiah kecil berupa alat tulis bagi anak yang berani tampil dan bisa menjawab pertanyaan, hal ini dimaksudkan memberi penghargaan dan motifasi serta memberikan dorongan untuk lebih semangat dalam belajar.

Kasat Binmas Berharap apa yang telah diajarkan oleh kami satgas binmas kiranya sang anak dapat membiasakan diri bersikap sopan terhadap siapa saja terutama terhadap orang yang lebih tua serta membiasakan diri untuk menghargai sesama teman seusianya serta memahami arti lagu nasional garuda pancasila
bahwa dasar Negara Republik Indonesia adalah Pancasila sedangkan Lambang Negara adalah Burung Garuda. Simbul ke lima Sila dari Pancasila tersebut terdapat dalam Perisai burung Garuda. Tutup Kasatgas Binmas Iptu Widada.

Ardhy Hms.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *