Kasat Binmas Gelar FGD Bersama Masyarakat Kampung Wesakma

Wamena – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Made Sujana, A. Md, Pd menggelar kegiatan Focus Grup Discussion bersama para tokoh dan masyarakat di Kampung Wesakma, Distrik Wouma, Jumat (15/10/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tatap muka serta memberikan pesan Kamtibmas dan meminta saran masukan kepada Para tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan aparatur pemerintah yang ada di Kampung Wesakma.

Kasat Binmas menyatakan bahwa dirinya hadir untuk memperkenalkan diri selaku Kasat Binmas yang baru dan akan menjalin kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Wamena terutama di Kampung Wesakma, sebagai Kasat Binmas menggantikan pejabat yang lama jadi dirinya meminta kerja samanya dalam pelaksanaan tugas kedepa.

“Maksud dan tujuan saya kesini ingin menjalin silaturahmi dan kerjasama terhadap para tokoh di Kampung Wesakma, serta mungkin saya ingin mendengar masukan dari para tokoh di kampung Wesakma. Saya mohon bantuan dari bapak ibuk masyarakat Kampung Wesakma untuk membantu kami kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Jayawijaya. Saya berharap masyarakat Kampung Wesakma tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh berita yang tidak jelas, serta saya berharap kepada masyarakat agar tidak memproduksi maupun mengkonsumsi Miras karena dari Miras ini berdampak pada keamanan di Kab. Jayawijaya,” ujar Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga berpesan kepada semua masyarakat yang mempunyai kebun dapat meningkatkan hasil kebunnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sendiri dan berberharap para tokoh berperan aktif dalam mengawasi para pemuda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan terpengaruh pada kelompok-kelompok yang mengajak dalam kegiatan kriminal.

“Saya menghimbau kepada para masyarakat agar saat berpergian tidak membawa senjata tajam terutama saat berpergian ke dalam kota, karena akan menimbulkan gangguan Kamtibmas dan menimbulkan kriminalitas di wilayah Jayawijaya serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan tidak melakukan kerumunan,” pesan Kasat.

Dalam kunjungannya tersebut Kasat Binmas juga menyerahkan bantuan berupa Sembako untuk masyarakat Kampung Wesakma dengan harapan untuk terus menjaga silaturahmi antara Polres Jayawijaya dengan masyarakat yang ada di Kampung Wesakma.

Sementara itu Sekretaris Kampung Wesakma bapak Apilus Lagoan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kasat Binmas dan rombongan yang sudah membawa berkat yang luar biasa untuk kami masyarakat Kampung Wesakma, semoga kerjasama ini tetap terjali dengan baik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *