Binmas Noken Bantu Bapak Patris Wikibal Mediasi Kasus Hak Ulayat

Wamena-Peraonel Binmas Noken Polres Jayawijaya membantu Tokoh Adat bapak Patris Wikibal dalam menyelesaikan masalah konflik antara warga masyarakat di Jalan Potikelek Wamena, Kamis (14/10/2021) siang.

Personel Binmas Noken membantu memediasi masalah konflik antara suku terkait masalah hak ulayat hingga masalah tersebut dapat di selesaikan dengan baik dan aman.

Ka Korwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut personel Satgas Binmas Noken memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas untuk masyarakat yang hadir agar tidak membuat keributan dan menyampaikan kepada keluarga lainnya yang tidak sempat hadir bersama-sama saat ini bahwa masalah tersebut sudah selesai, oleh karena itu tidak ada lagi warga yang membuat atau mengungkit permasalahan tersebut.

“Kami juga memberikan himbauan agar warga masyarakat tidak boleh ikut- ikutan dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan menganggu Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya ini. Serta tidak terpengaruh dengan berita Hoax atau info yang tidak jelas yang nanti akan merugikan diri sendiri maupun keluarga, ” ujar AKP Harbani.

AKP Harbani juga menambahkan pihaknya juga menghimbau kepada keluarga bapak Patris agar hubungan kerjasama yang baik ini tetap di jaga dan tetap membantu pihak TNI dan Polri untuk tetap menjaga Sitkamtibmas di Kab. Jayawijaya pada umumnya dan apabila ada gangguan Kamtibmas di sekitaran kompleks agar segera menghubungi personel Binmas Noken atau penjaan Polres melalui telepon agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak ingin bersama.

“Kami juga mengingatkan masyarakat yang hadir agar selalu waspada terkait virus Corona yang sampe saat ini belum berakhir dengan tetap mematuhi Prokes untuk mencegah penularan covid 19 di Kabupaten Jayawijaya. Selain itu kami juga mengingatkan warga yang ada agar menjaga nama baik bapak Patris selaku kepala suku sehingga pemuda harus bersama bapak Patris untuk membantu TNI dan POLRI menjaga keamanan bersama karena keamanan bukan tanggung jawab kepada Polri maupun TNI namun tanpa dukungan dari para tokoh, warga masyarakat dan pemuda semua tidak akan berjalan dengan baik dan aman,” imbuh AKP Harbani Paruki.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *