Menjaga Lahan Pertanian dan Perikanan, Satgas Binmas Polres Tolikara Kunjungi Kelompok Tani Desa Kandemaya Distrik Nelawi

Tolikara — Dalam rangka mendukung peningkatan pertanian dan perikanan warga desa, Satgas Binmas Polres Tolikara kunjungi kelompok tani Yopinus Wanimbo di desa Kandemaya Distrik Nelawi Kab. Tolikara dalam rangka program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri). Senin, (27/09).

Dalam kunjungannya Kasat Binmas Iptu Widada menjelaskan kepada Masyarakat bahwa kunjungan satgas binmas dalam hal pelaksanaan program Kasuari, kegiatan ini adalah salah satu program peningkatan pertanian dan perikanan warga dari kepolisian. Ungkapnya.

Untuk berjalannya program kegiatan ini kami mengajak Bapak Yopinus Wanimbo dan Warga masyarakat untuk mengoptimalkan dalam memanfaatkan lahan kebun dan Kolam perikanan.

Adapun tanggapan Bapak Yopinus Wanimbo selaku kelompok tani Mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian tim Satgas Binmas dalam usaha peningkatan pertanian dan budidaya perikanan kami masyarakat, mengenai budidaya ikan kami memiliki 10 buah kolam namun mengalami keterbatasan masalah benih. Ujar Yopinus Wanimbo

Kasat Binmas Iptu Widada menjawab mengenai pengadaan benih ikan akan kami komunikasikan dengan Posko Satgas Binmas di Jayapura untuk dikirim ke Polres Tolikara yang selanjutnya akan diserahkan kepada bapak dalam hal perawatannya. Jelas Iptu Widada.

Usai memberikan penjelasan Kasat Binmas Iptu Widada bersama Personil Satgas Binmas menyerahkan paket Sembako kepada masyarakat untuk dimanfaatkan dalam hal peningkatan pertanian dan perikanan di desa.

Kegiatan berjalan aman dan kondusif dengan hasil terciptanya kekompakan dan silaturahmi antara pihak kepolisian khususnya Satgas Binmas dan kelompok tani desa Kandemaya Distrik Nelawi Kab. Tolikara.

Ardhy Hms.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *