Satgas Binmas Polres Tolikara Laksanakan Program PEKA Menyambangi Tokoh Masyarakat Etamin Wanimbo di Desa Timojimo Distrik Nelawi

 

Tolikara — Peduli Kamtibmas Diwilayah Hukum Polres Tolikara, Personil Satgas Binmas Noken Polres Tolikara dipimpin Kasat Binmas Iptu Widada melalui anggotanya Bripka Rambo D. Womsiwor melaksanakan Program PEKA (Peduli Kamtibmas) dengan cara menyambangi tokoh masyarakat Etamin Wanimbo yang bertempat di Desa Timojimo Distrik Nelawi, Kamis (23/09/2021).

Kegiatan kunjungan di Desa Timojimo Distrik Nelawi Personel Satgas Binmas Polres Tolikara bertemu dengan bapak Etamin Wanimbo dan masyarakat lainnya dalam hal silaturahmi Polri untuk bersama – sama menjaga kamtibmas tetap aman kondusif.

Saat kunjungannya Bripka Rambo mengucapkan banyak terima kasih yang kepada bapak Etamin Wanimbo selaku Tokoh Masyarakat berkenan menerima kami untuk bersilaturahmi bersama para pemuda dan masyarakat lainnya yang ada di desa timojimo.

Lanjutnya, Kunjungan Polisi khususnya kami dari Satgas Binmas di desa untuk mengajak para tokoh dan masyarakat untuk bersama – sama menjaga sitkamtibmas desa dan Distrik Nelawi tetap aman dan kondusif.

“Hal ini bertujuan agar sitkamtibmas diseputaran Kabupaten Tolikara tetap aman sehingga kegiatan masyarakat maupun pelayanan pemerintahan berlangsung dengan tertib tidak ada gangguan dan ancaman maupun intervensi dari pihak lain, oleh karenanya guna menjaga hal tersebut masyarakat wajib menguatkan peran para tokoh sebab peran para tokohlah yang sangat berpengaruh ditengah masyarakat,” ucap Bripka Rambo.

Bripka Rambo menambahkan kami ingatkan kepada semua masyarakat bahwa saat ini masih masa pandemi covid – 19 jadi diharapkan kepada para masyarakat desa untuk mengisi kegiatan dengan hal – hal yang Positif, misalnya dengan bekerja kekebun atau menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin seperti bermain Volly atau sepak bola.

Usai memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Personil Satgas Binmas memberikan bantuan sarana kontak berupa paket sembako dan bibit sayuran yang selanjutkan personil bersama masyarakat mengecek lahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kolam ikan dan kebun untuk bercocok tanam.

Tokoh Masyarakat Etamin Wanimbo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Keamanan, kami masyarakat sangat senang atas bantuan yang telah diberikan dan bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membangun kesejahteraan masyarakat dalam bidang perkebunan sayuran.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *