Cerdaskan Generasi Mutiara Papua, Binmas Noken Puncak Jaya Gelar Polisi Pi Ajar

 

Puncak Jaya – Dalam rangka turut mencerdaskan generasi penerus bangsa, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Satgas Binmas Noken gencar menyentuh anak-anak Papua dengan program Polisi Pi Ajar.

Kali ini giliran anak-anak Kampung Pagaleme yang disinggahi oleh personel Satgas Binmas Noken untuk melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar atau SI-IPAR, selain mengajarkan dasar pendidikan seperti membaca, menulis dan berhitung, personel Binmas Noken juga sering mengajak anak-anak juga lebih mencintai Negara Republik Indonesia dengan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini.

Hal inilah yang dilakukan oleh Bripda Lafry Hasan selaku personel Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya saat memandu langsung pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar dihalaman Kantor Polres Lama Distrik Pagaleme sore tadi dan diikuti puluhan anak-anak Kampung Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Kamis (23 September 2021).

Tampak raut wajah ceria saat Bripda Lafry Hasan membagikan bingkisan kepada anak-anak yang berisi alat tulis, buku dan snack serta mengajak anak-anak mewarnai.

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan SI-IPAR sore tadi, Bripda Lafry Hasan mengatakan bahwa meskipun anak-anak ini jauh dari hiruk pikuk keramaian kota namun tidak melunturkan semangat mereka dalam mengikuti kegiatan Pi Ajar yang kami laksanakan sore tadi.

” Kami juga menyelipkan pelajaran rasa cinta tanah air dengan mengajak anak-anak belajar sambil bermain dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan sehingga kedepannya nanti mereka makin cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ” pungkas Bripda Lafry.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *