Program Peduli Kamtibmas Binmas Noken Tolikara Rangkul Warga Untuk Bersama Menjaga Keamanan

Papua- Binas Noken wilayah kabupaten Tolikara Papua melaksanakan program PEKA (peduli kamtibmas) di Desa Timojimo Distrik Nelawi Kab. Tolikara. Melalui program kunjungan kepada tokoh Masyarakat Distrik Nelawi, Bpk Etamin Wanimbo.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu pagi, 22 September 2021 pukul 09.00 WIT . Iptu widada bersama Brigadir Petrus Hamokwarong dan Briptu Yordan p. Bonay, . Bripka Rambo D. Womsiwor, serta Briptu Pilipus Santai.

Saat tiba di lokasi, personil Binmas Noken Tolikara disambutoleh Bpk Etamin Wanimbo dan Warga Masyarakat. Ungkapan terimakasih disampaikan oleh Iptu Widada atas penerimaan warga yang sarat dengan keramahan. Disampaikan pula himbauan terkait kamtibmas, “Saya mengajak para Tokoh dan warga masyarakat untuk bersama sama menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, hal ini bertujuan agar kegiatan rutinitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar”

Bpk Etamin Wanimbo selaku Tokoh Masyarakat sangat antusias menerima kehadiran Satgas Binmas Noken dan akan mendukung program yang akan dilaksanakan. Rasa peduli dan empati Aparat dengan hadir dan membantu langsung warga yang sedang beraktifitas sangat dirasakan oleh masyarakat dan menguatkan ikatan kemitraan. Kehadiran Satgas Binmas di tengah masyarakat menguatkan peranan para Tokoh bahwa peran dan ketokohan sangat berpengaruh kepada Warga masyarakat

Personil Binmas Noken berharap masyarakat dapat bekerjasama dan berperan aktif untuk bersama sama membantu Satgas Binmas dalam menjaga keamanan dilingkungan masing – masing sehingga akan berdampak pada sitkamtibmas di Kabupaten Tolikara yang aman dan kondusif, kegiatan pelayanan pemerintahan berlangsung dengan tertib tidak ada gangguan , ancaman maupun intervensi dari pihak lain.

“Pace mace dan kakak adik semua, kami harap selalu memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk mengisi kegiatan dengan hal hal yang Positif, misalnya dengan bekerja mencari penghasilan, berkebun maupun dengan kegiatan lain yang bermanfaat.” Tukas Iptu Widada.

Sebelum Kembali ke mako, Personil Binmas Noken membagikan sembako kepada masyarakat sekaligus melihat lahan yang dimanfaatkan masyarakat untuk membangun kolam dan bercocok tanam

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *