Binmas Noken Lakukan Pengecekan Tanaman Perkebunan Ubi Jalar dan Keladi di Distrik Tigi Deiyai

Papua – Satgas Binmas Noken Kabupaten Deiyai melakukan pengecekan terhadap perkembangan perkebunan ubi jalar dan keladi milik masyarakat petani di Distrik Tigi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 21 September 2021, dengan diikuti oleh lima personil yakni IPDA Frans Maraya, S.Sos, AIPDA Semin Pakage, dan BRIPKA Agustinus Bawan, IPDA S.P. Sahetapy, SH serta AIPDA Abed Mote.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIT hingga 10.00 WIT, dilaksanakan di perkebunan milik salah satu petani setempat yakni Bapak Amatus Mote. Sembari melakukan pengecekan bersama, Bapak Amatus Mote kepada satgas Binmas menyampaikan bahwa bibit yang merupakan pemberian dari Satgas Binmas sebelumnya berupa sayuran sawi telah selesai disemai dan sudah siap untuk dipindahkan ke lahan tempat penanaman. Sedangkan untuk tanaman ubi dan keladi masih harus dilakukan pembersihan rumput terlebih dahulu pada lahan yang akan dijadikan tempat penyemaian bibit.

Dengan ditemani Bapak Amatus Mote, Satgas Binmas langsung turun tangan untuk melakukan pembersihan rumput diarea yang akan dijadikan tempat penyemaian bibit ubi jalar dan keladi agar rumput tidak mengganggu tanaman yang nantinya diharapkan dapat dipanen dengan baik untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga Distrik Tigi Kabupaten Deiyai. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut yang merupakan bagian dari program unggulan Kepolisian wilayah Papua “Kasuari” Kesejahteraan Untuk anak Negeri, diharapkan dapat semakin mempererat tali silahtuhrahmi antara masyarakat petani dengan aparat Kepolisian. Tidak hanya itu, Satgas Binmas Noken juga menghimbau kepada masyarakat petani Distrik Tigi agar tetap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas dengan aman dan kondusif, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *