Binmas Noken Boven Digoel Bagikan Bibit  Lele Kepada Kelompok Tani

Boven Digoel- Program Kesejahteraan bagi Anak Negeri (KASUARI) terus ditingkatkan oleh Binmas Noken khususnya wilayah Boven Digoel (BD). Seperti kegiatan Kasuari yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas BD, Iptu Husain Abd. Rahim bersama Bripka fainal Faidi dan Bripka Tarwi pada Selasa, 14 September 2021 pukul 09.00 WIT.

Kegiatan Kasuari kali ini berkolaborasi dengan Ketua Kelompok Perikanan sdr. Pemuda Nabas Bamuloku di Distrik Bomakia.

Kedatangan Satgas Binmas Noken di Spot Perikanan sdr. Nabas Bamuloku mendapat sambutan baik oleh Sdr. Nabas Bamuloku, diikuti dengan percakapan seputar kamtibmas wilayah tersebut,mengecek Spot Kolam ikan milik Sdr. Nabas Bamuloku guna mengetahui kendala apa yang dihadapi dalam Pembudi dayaan ikan air tawar. Dilanjutkan dengan penyerahan 100 bibit ikan dan ditebarkan pada tambak ikan seluas 20×50 m² yang terbagi dalam beberapa kolam berisi ikan nila, lele, dan mujair.

Himbauan himbaun kamtibmas juga ditekankan kepada kelompok peternak ikan, terdapat 5 penekanan utama, yaitu:

✓ Menjelaskan bahwa program KASUARI atau singkatan dari “Kesejahteraan Untuk Anak Negeri” dan sangat mendukung kegiatan yang positif dari sdr.  Nabas Bamuloku bersama warga masyarakat setempat.

✓ Diharapkan dapat mengajak dan memperdayakan warga sekitar untuk turut serta dalam pembudidayaan peternakan ikan air tawar untuk dapat meningkatkan usaha tersebut sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang maksimal dan berkualitas terutama menunjang ekonomi lokal pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

✓ Menghimbau juga kepada Sdr. Nabas Bamuloku selaku ketua Kelompok untuk dapat mengajak warga yang ada agar bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang saat ini dalam kondusif.

✓ Fokus dalam kegiatan usaha budidaya ikan saja dan tidak usah terpengaruh dengan hasutan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu hal yang bertentangan dengan hukum baik kriminal biasa maupun terlibat dalam kelompok yang bersebrangan dengan NKRI.

✓ Selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Kegiatan ino diharapkan mampu membangun hubungan yg lebih baik lagi antara Anggota Binmas Noken Polres Boven Digoel dengan Ketua Kelompok Perikanan. Dengan adanya sumbangsih positif dari POLRI kepada Ketua Kelompok Perikanan yang ada di wilayah Boven Digoel maka akan membuat peningkatan kualitas ekonomi dan akan  menciptakan generasi pribumi yg handal dan tangguh dalam bidang Perikanan. Kedepannya akan dilakukan pengecekan kembali untuk melihat perkembangan bibit ikan yang diserahkan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *