Program KASUARI Bukti Nyata Sinergitas Binmas Noken dengan Petani dan Peternak Ikan Mas Distrik Tigi

Papua- Program Kasuari (kesejahteraan Untuk Anak negeri) terus dibumikan oleh Personil Binmas Noken di wilayah Papua. Salah satunya yang dilaksanakan IPDA Frans Maraya, S.Sos, Aipda Semin Pakage, Bripka Agustinus Bawan pada Kamis Tanggal 9 September 2021 Pukul 11.00 WIT di Kolam Ikan milik Bapak Amatus Mote jalan Bandara Baru Waghete di Distrik Tigi Kab.Deiyai.

Kegiatan diawali dengan Tiga orang personil Satgas Binmas Noken berangkat dari Polres Deiyai berkunjung ke spot peternakan Ayam Potong, Pembibitan Ikan mas dan Nila serta perkebunan Nota dan keladi dengan di dampingi oleh Ibu Amatus Mote/ Istri dari Bapak Amatus. Kegiatan awal adalah pengecekan kolam Pembibitan Ikan sekaligus memberikan bantuan berupa pakan ikan dan bibit sayur Sawi untuk di tanam di kebun bapak Amatus tersebut.

Pada kunjungan tersebut Ibu Amatus Mote berterimakasih karena sudah di bantu dalam pembelian pakan ikan dan bibit sayur sehingga tidak perlu lagi turun ke Nabire untuk membeli bibit serta pakan ikan tersebut.

Harapan Ipda Frans Maraya, “Dengan adanya sentuhan dari Polri kepada masyarakat diharapkan akan membuat masyarakat lebih dekat dengan polri dan dapat terjalin kerjasama yang baik. Adanya kesadaran dan keterbukaan untuk mau menerima perubahan yang disampaikan oleh petugas Binmas Noken melalui penyuluhan dan pendampingan dapat merubah pola hidup yang lebih baik.”

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *