Binmas Noken Polisi Sahabat Tani, Bantu Bibit kepada Kelompok tani Tolikara

Papua- Kegiatan Polisi sahabat Tani berorientasi pada peningkatan hasil panen kelompok-kelompok tani di Papua. Salah satu Kegiatan Binmas Noken sahabat Tani dilaksanakan oleh Iptu WIDADA., Brigpol Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan P. Bonay, Bripka Lamaludu, Bripka Rambo D. Womsiwor, Briptu Pilipus Samtai, Brida Derek Letlora yang berkunjung ke kebun milik bpk Tigen Wakur di Desa Alobaga Distrik Geya .

Kunjungan dilaksanakan pada Jumat , 10 September 2021 Pukul 09.00 WIT, personil Satgas Binmas tiba di lokasi selanjutnya membantu warga Tani dalam merawat tanaman Palawija dan Sayur sayuran yang di budidayakan oleh petani.

Konjungan tersebut sekaligus memberikan pemahaman kepada Petani tentang Budidaya Tanaman dengan sistem Tumpang sari, yang mana petani dapat memanfaatkan lahan dengan menanam lebih dari satu jenis komoditas dalam satu lokasi pada musim tanam yang sama. Seperti menanam sayur sawi diantara bedeng jagung.

Keuntungan dari sistem Tumpang sari ini petani bisa memanen Sayur sebagai komoditas selingan sebelum masa panen Jagung sebagai tanaman pokok, sehingga bisa meningkatkan pendapatan petani.
Kegiatan kunjungan ditutup dengan pemberian bingkisan paket sembako dan bibit sayuran untuk persiapan tanam. Kunjungan seperti ini diharapkan kedepannya menjadikan para kelompok tani menjadi sahabat Polri daalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta ilmu tentang sistem Tumpang sari yang dapat memanfaatkan lahan dengan lebih dari satu jenis Komoditas dalam satu musim tanam dapat membawa manfaat lebih bagi Kelompok Tani

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *