WAKAPOLDA PAPUA HADIRI BEDA BUKU “JEJAK CINTA DI PAPUA” DENGAN TEMA “EKSISTENSI PENDEKATAN BINMAS NOKEN POLRI DALAM DINAMIKA MASYARAKAT PAPUA”

Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 9 September 2021, bertempat di Hotel Mercure Telah dilaksanakan Focus Group Discussion dengan tema “Eksistensi Pendekatan Binmas Noken Polri Dalam Dinamika Masyarakat Papua” Serta Diskusi Buku berjudul “Jejak Cinta Di Papua”.

Hadir dalam kegiatan yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Wadir Binmas Polda Papua Akbp Yamin Dian Priono, Dekan Fisip Uncen Dr. Septinus Saa, S.Sos., M.Si., Ahli Antropologi Uncen Enrico Yory Kondologit, S.Sos., M.Si., Moderator Profesor Djuni Thamrin, Penerbit Buku Kristin Samah dan Profesor Kiky Penasehat Kapolri.

Kegiatan diawali dengan Penyerahan Buku dari Penerbit ke Penulis dan dilanjutkan penyampaian Wakapolda Papua.

Dalam kesempatannya Wakapolda Papua mengatakan penerbitan buku sebenarnya eksekuter Ibu Kristin Samah dan saya sebenarnya hanya pelaku dari Binmas Noken tersebut dalam buku itu kita dibawa mengingat pengalaman selama Berdinas.

Dimana Perjalanan Binmas Noken sudah dikuti Ibu Kristin sejak dibuat oleh Bapak Tito Karnavian dan proyek ini dari operasi terpusat dan disini hanya sebagai sasaran dan sekarang operasi ini sudah penuh dikendalikan oleh Bapak Kapolda.

Binmas Noken tidak berjalan sendiri namun banyak orang yang saling membantu dalam perjalanan Binmas Noken dan saya disini untuk memastikan Binmas Noken berjalan dengan Baik di Polres-Polres.

Mudah-mudahan buku berikut nya akan lebih dapat banyak dibaca orang. Dimana Binmas Noken sekarang berkembang dengan adanya Program-Program sebagai berikut yakni Papeda(Pemuda-Pemudi Cendekia), Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), Tifa, PEKA (Peduli Kamtibmas), Matoa (Milenial Torang Bisa) dimana semua itu bekerja sama dengan semua satker yang ada.

Kegiatan Focus Group Discussion dengan tema “Eksistensi Pendekatan Binmas Noken Polri Dalam Dinamika Masyarakat Papua” serta diskusi Buku berjudul “Jejak Cinta Di Papua” selesai dilaksanakan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *