Peduli Kesejahteraan Masyarakat Dimasa Pandemi, Binmas Noken Puncak Jaya Berikan Pendampingan Berkebun dan Budidaya Ikan

Puncak Jaya – Sebagai bentuk wujud kepedulian serta mensejahterakan masyarakat dimasa pandemi virus corona saat ini, Binmas Noken gencar memberikan pendampingan serta mengedukasi masyarakat terkait tata cara berkebun dan budidaya ikan yang baik dan benar.

Kali ini Satgas Binmas Noken memberikan pendampingan kepada Bapak Waliton Telenggen yang merupakan Kepala Kampung Wanegobak dan juga sebagai koordinator spot perkebunan dan budidaya ikan di Kampung Wanegobak, Rabu (25 Agustus 2021).

Perlu diketahui sejak tahun 2020 Binmas Noken telah banyak mendirikan spot-spot di Kab. Puncak Jaya seperti spot peternakan hewan babi di Kampung Pagaleme dan Kampung Wuyukwi, spot pertanian kebun kopi di Kampung Muliambut dan teranyar spot pertanian dan budidaya ikan di Kampung Wanegobak.

Koordinator Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka mensejahterakan masyarakat dimasa pandemi virus corona saat ini, dirinya bersama para personel Satgas Binmas Noken terus melakukan pendampingan kepada warga masyarakat dalam hal ini terkait bagaimana cara bercocok tanam dan budidaya ikan yang baik dan benar.

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, kita bisa melihat sendiri bahwa kesuburan tanah sangatlah mendukung di Tanah Papua ini sehingga dengan niat dan tekad yang kuat niscaya apa yang kita inginkan seperti berkembangnya tanaman maupun ikan sangatlah cepat.

” Nantinya apabila sudah dilaksanakan panen pastilah uang dari hasil panen tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari maupun tabungan untuk masa depan ” tutup Iptu Alaudin Patawary. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *