Kunjungi Polres Paniai, Wakapolda Papua Berikan PERISAI

Paniai- Kepolisian Resor Paniai mendapat kunjungan kerja dari Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., dalam kunjungan kerja wakapolda papua ke polres paniai itu sekaligus melakukan tatap muka dengan personil polres paniai, jumat/18/6/2021.

Tatap Muka Wakapolda Papua dengan Personil Polres Paniai itu dilaksanakan dengan mengusung tema, PERISAI (Pencerahan Personil Menuju Transformasi).

Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., pada kesempatan tersebut dalam arahannya kepada personil polres paniai mengatakan, Saya berbahagia bisa datang ke paniai dalam rangka melaksanakan tatap muka bersama personil polres paniai.

Lanjutnya Wakapolda Papua, Kedatanganya ke Paniai bukan yang pertama kali melainkan sudah berulang kali sejak tahun 2018 lalu, masih menjabat sebagai Kasatgas Binmas Noken Polri dalam Ops Nemangkawi.

“Mari Kita jadikan Noken Sebagai simbol polisi polda papua karena didalam noken kita berkarya, didalam noken kita menampung semua tugas-tugas, semua keluhan, semua aspirasi serta kita memberikan solusinya”, tuturnya.

Tambahnya, sebagai anggota polri, dengan simbol-simbol yang tertera pada atribut kita, harus kita memaknai dengan kebanggaan tersendiri karena hal itu mendapat apresiasi dari institusi dan lembaga bahwa kita layak memakai simbol-simbol tersebut. hal itu juga merupakan kepercayaan negara kepada kita bahwa kita harus menjalankan tugas-tugas yang dibebankan oleh negara kepada kita dengan baik melalui undang-undang nomor 2 tahun undang-undang republik indonesia nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik Indonesia.

“Tribrata dan Catur Prasetya adalah simbol paling tinggi yang harus kita maknai dan tanamkan didalam diri kita sebagai anggota Polri karena dengan begitu, hidup kita akan teratur dan taat taat asas atau tidak berubah dari ketentuan yang sudah ditetapkan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *