Bhabinkamtibmas Polsek Waris Dorong Mama-Mama Papua Batas Negara RI-PNG Buat Kerajinan Tangan NOKEN Khas Papua

 

Waris-Keerom.- Bhabinkamtibmas Polsek Waris, Bripka Achmad., SH membentuk kelompok kerajinan tangan pembuatan tas Noken khas Papua, Bersama mama-mama Papua di dusun paitenda distrik waris, kabupaten Keerom., Sabtu/12/6/2021.

Bripka Achmad. SH., Dalam kunjungannya ke kelompok pengajian tangan pembuatan tas Noken di pinggiran perbatasan negara RI-PNG, distrik waris itu, sekaligus mengecek perkembangan dari kerajinan tangan tas Noken Mama-Mama Papua dan sekaligus memberikan bantuan bahan pembuat noken berupa benang dan jarum jahit.

Mama Irene, Ketua kelompok pengrajin tas Noken, pada kesempatan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada polri yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan yang sangat baik dan manfaatnya sangat membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Pembuatan tas Noken ini, kami buat dalam beberapa jenis dan tulisan pada noken yang berbeda yaitu, POLISI NOKEN, BINMAS, TAS NOKEN MERAH PUTIH, SAYA PAPUA, MACE POLWAN, PACE POL, POLISI PAPUA, NOKEN WARIS,DLL. Ini bentuk perkembangan dari hasil kerajinan kami yang di suport oleh bapak bhabinkamtibmas.” Kata mama Irene.

“Sekali lagi kami ucapakan terima kasih kepada bapak bhabinkamtibmas Polsek waris, Bripka Achmad.SH yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi kami masyarakat di pinggiran perbatasan Negara RI-PNG”, tutup mama Irene, ketua kelompok pengrajin tas Noken distrik waris.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *