Turut Cerdaskan Generasi Muda Papua, Binmas Noken Polri Bersama TNI Gelar Pi Ajar Di Kampung Jiginikme Puncak Jaya

Puncak Jaya – Dalam rangka turut mencerdaskan generasi penerus bangsa di Tanah Papua, Kepolisian Republik Indonesia melalui Satgas Binmas Noken bersama TNI Raider 613 yang juga tergabung dalam Satgas Pinang Sirih menggelar kegiatan Pi Ajar terhadap puluhan anak-anak di Kampung Jiginikme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Kamis (27 Mei 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pi Ajar yang dipandu langsung oleh Briptu Odesua M. Kiding bersama Serka Ichwan M dan Ibu Bianca dari relawan ngajar pagi tadi, selain mengajarkan anak-anak Kampung Jiginikme dasar-dasar pengetahuan umum seperti berhitung dan membaca, para personel juga menanamkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air dengan mengajarkan anak-anak bernyanyi lagu kebangsaan serta mengucapkan Pancasila dan pengenalan tentang bendera maupun lambang-lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tampak raut kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak Kampung Jiginikme takkala aparat gabungan Polri-TNI mengajak bernyanyi dan bermain puluhan generasi penerus bangsa serta diakhir kegiatan seluruh anak-anak dibagikan bingkisan berupa buku dan alat tulis serta permen.

Iptu Alauddin Patawary selaku Kakorwil Binmas Noken Polri Puncak Jaya saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan Pi Ajar mengatakan bahwa Binmas Noken Polri kali ini berkolaborasi dengan Satgas Raider 613 yang juga tergabung dalam Satgas Pinang Sirih dan Ibu Bianca dari relawan ngajar mengajarkan anak-anak Kampung Jiginikme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya tentang rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme.

Tambah pria yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, kita semua pasti tau bahwa anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa di Tanah Papua, dan demi mencetak generasi penerus bangsa yang handal kami dari Polri-TNI tidak henti-hentinya untuk terus memperhatikan anak-anak ini dengan kegiatan rutin yang kita laksanakan yakni kegiatan Polisi Pi Ajar.

” Kami dari Satgas Nemangkawi yang terdiri Binmas Noken Polri dan Satgas Pinang Sirih juga mengajarkan anak-anak Kampung Jiginikme tentang sopan santun maupun etika terhadap orang tua dan diakhir kegiatan para personel membagikan bingkisan buku, alat tulis dan permen kepada seluruh anak-anak ” terang Iptu Alauddin Patawary.

Sementara itu Bapak Lamek Wonda yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Jiginikme mengucapkan terimakasih kepada para personel Polri-TNI khususnya Satgas Nemangkawi yang telah berkunjung dan mengajarkan anak-anak Kampung Jiginikme tentang rasa cinta tanah air, kami berharap agar kegiatan ink rutin dilaksanakan tidak hanya di Kampung Jiginikme tapi diseluruh wilayah Kab. Puncak Jaya agar nantinya anak-anak kita ini tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang mampu membangun daerahnya. (*)

Penulis : Humas Polres Puncak Jaya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *