Spot Perikanan Binmas Noken Polri Dikunjungi Kakorbinmas Baharkam Polri

Timika- Spot Binaan Binmas Noken Polri unit perikanan yang berada tepatnya di jalan Freeport lama, kabupaten mimika, dikunjungi Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H., dan rombongan untuk melihat secara langsung upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Binmas Noken Polri kepada Masyarakat Papua dalam pemberdayaan masyarakat melalui budidaya ikan air tawar yang dikelola oleh bapak Frans Wetipo.

Disela-sela kunjungan tersebut, Jenderal Bintang dua itu mengatakan, program binmas noken polri pada unit perikanan di timika ini yang mana dikelola langsung oleh masyarakat Papua dan Satgas Binmas Noken Polri sebagai pendampingnya, merupakan sebuah proses untuk memberdayakan masyarakat Papua.

“Saya berharap ini akan menjadi besar, dan beliau bapak Frans Wetipo pengelola budidaya ikan air tawar ini bisa dijadikan sebagai pioner kemudian bisa menularkan kepada masyarakat Papua lainya tentang bagaimana membudidayakan ikan,” Harap Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H.

Bapak Frans Wetipo, Pengelola budidaya ikan air tawar, binaan Satgas Binmas Noken Polri, pada kesempatan yang sama saat dimintai keterangan terkait dengan kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri ke tempatnya Itu mengatakan, Budidaya ikan air tawar yang saya kelola ini, pada awalnya banyak mendapat hambatan dalam hal pengembangan. Namun dengan adanya kehadiran Binmas Noken Polri yang mana memberikan suport dan bimbingan, kini usaha saya telah ada kemajuan dan sehingga harapan saya, kedepannya, bimbingan dari satgas Binmas Noken Polri ini terus dilakukan karena berhasil membantu ekonomi keluarga saya.

Pada kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H. itu juga turut didampingi Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto S.I.K. M.Si, Waka Ops I Satgas Nemangkawi Kombes Pol. Almas W. Kolopati, SIK, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini S.IK., M.Si., Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. M Iqbal Alqudusi., Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Wakasatgas Binmas Noken Polri AKBP Sofian Budiyono, S.IK. dan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *