Kunjungi Kelompok Tani, Kakorbinmas: Program Binmas Noken Polri Sumber Kesejahteraan Masyarakat Papua

Timika- Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimima-Papua, dalam rangka melihat secara langsung keberhasilan Ops Nemangkawi dalam melakukan upaya pemberdayaan masyarakat Papua, melalui, program unggulannya yang dijalankan oleh Satgas Binmas Noken Polri seperti Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Pendidikan yang di dalam bahasa Papua disebut dengan “Polisi Pi Ajar (Polisi Pergi Mengajar)., Selasa, 21 April 2021, di Kabupaten Mimika-Papua.

Pada kunjungannya ke Spot pertanian binaan Binmas Noken Polri di Kampung Wonosari Jaya, SP4, kabupaten mimika, itu, langsung disambut oleh ketua kelompok tani binaan Binmas Noken Polri, Bapak Musa Onawame.

Kunjungan kerja Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H., didampingi oleh Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto S.I.K. M.Si, Waka Ops I Satgas Nemangkawi Kombes Pol. Almas W. Kolopati, SIK, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini S.IK., M.Si., Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. M Iqbal Alqudusi., Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Wakasatgas Binmas Noken Polri AKBP Sofian Budiyono, S.IK. dan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K.

Musa Onawame, ketua kelompok tani binaan Binmas Noken Polri pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kelompok taninya itu, pada awalnya merupakan binaan dari Satgas Binmas Noken Polri yang berdiri pada bulan februari 2018. Yang mana, Berkat kerjasama Ia dengan anggota kelompoknya dan Binmas Noken Polri, kini pertaniannya telah mengalami kemajuan dan berkembang.

“Kami sangat bersyukur dengan Kehadiran Binmas Noken Polri, sehingga yang dulunya kami menanam tanaman tradisional, sekarang kami bisa bersaing, dengan kemampuan bertani yang baik”, kata Musa Onawame.

Sementara itu, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.IK, M.H., saat memberikan keterangan mengatakan, kami bangga melihat adanya perubahan masyarakat Papua dalam bidang pertanian, seperti yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri melalui kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah dan masyarakat.

“Harapan kami, perlunya keberlanjutan terhadap pengembangan masyarakat asli Papua di bidang pertanian ini sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan yang jauh lebih baik.”, Tutur, Kakorbinmas.

Tambahnya, kerja sama pemerintah dan masyarakat harus ditingkatkan dan berkelanjutan, sehingga dapat membuktikan bahwa, pemerintah benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Papua.

“Program Binmas Noken Polri, Ini merupakan salah satu sumber kehidupan yang dapat membuat masyarakat Papua Sejahtera,” tutupnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *