Binmas Noken Polri Kunjungi dan Support Kelompok Tani dan Peternak di Wamena Papua

Honailama – Wamena, merupakan ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua yang terletak di Lembah Baliem berada 1.650 meter di atas permukaan laut. Wamena merupakan dataran tinggi, dimana Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh AKP Harbani Paruki, S.Sos., M.A.P., bersama anggotanya Bripka Yan Hendrik Mnsen, Brigpol Jhon Stenly K Rewang melakukan patroli siang sekaligus menyambangi warga di Kampung Honailama II, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (20/4).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Binmas Noken Polri memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jayawijaya terlebih khusus di Kampung Honailama II.

Selain itu, Binmas Noken Polri juga mengecek spot peternakan babi di kampung setempat.

“Silahkan bagi Pace Mace yang membutuhkan saran tentang ternak atau kebunnya, supaya dikembangkan dan dirawat baik baik, jadi berkat bisa dirasakan oleh semua warga kampung,” ujar AKP Harbani.

AKP Harbani berharap ke depannya pengembangan terhadap spot yang ada maupun perawatan ditingkatkan, termasuk silaturahmi dengan Binmas Noken Polri serta masyarakat tidak terputus. Tujuannya untuk melangkah bersama-sama menjadi lebih baik.

Salah satu petani memberi uucapan terima kasih selaku perwakilan kelompok tani di sana, khususnya kepada anggota Binmas Noken Polri wilayah Jayawijaya sekaligus syukur karena masih terjalinnya silaturahmi antara Binmas Noken dan Masyarakat kelompok petani dan peternak.

Kedatangan Binmas Noken Polri turut disambut baik oleh warga masyarakat untuk memahami imbauan kamtibmas yang disampaikan Binmas Noken Polri, serta program-program pengembangan masyarakat bagi orang asli Papua.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *