Binmas Noken Polri Berdayakan Ekonomi Masyarakat Perbatasan dengan Pertanian

Bina Masyarakat Bertani, Binmas Noken Polri Cek Perkembangan Spot Pertanian di Kampung Mosso

Jayapura – Dukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, Polri melalui Satgas Binmas Noken terus memberdayakan masyarakat Papua melalui program-program unggulannya seperti Pertanian, Peternakan dan Perkebunan.

Kali ini Satgas Binmas Noken Polri hadir di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura dengan Program Pertanian, Kamis (15/4/2021).

Kasatgas Binmas Noken melalui Ipda Novita Fonataba menjelaskan bahwa kunjungan kali kedua ini adalah untuk mengecek sejauh mana perkembangan penanaman bibit yang telah dilakukan oleh kelompok tani disini.

“Hari ini kami dari Satgas Binmas Noken melaksanakan kunjungan ke Spot Pertanian yang berada di Kampung Mosso, untuk melakukan pengecekan berkala sejauh mana perkembangan penanaman bibit yang telah diserahkan pada bulan Februari 2021 lalu” kata Ipda Novi.

Ada beberapa bibit tanamanan yang diserahkan seperti Jagung, pinang, cabe, kacang tanah, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dengan memberdayakan potensi lahan yang dimiliki, tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Bapak Jhon Mabel salah satu anggota kelompok tani mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya program pertanian oleh Satgas Binmas Noken di kampong Mosso.

“Kami sangat berterima kasih dengan program pertanian yang diselenggarakan oleh Binmas Noken di tempat kami, harapan kami kedepan dengan adanya program ini kami masyarakat Papua khususnya yang tinggal di Kampung perbatasan Mosso, dapat bersaing dalam hal membangun perekonomian melalui sektor pertanian” tutur Jhon Mabel.

Selain itu, Bapak Yoab Tanfa Chilong selaku ketua RT mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama aparat Kepolisian menjaga situasi kemanan diwilayahnya dan bersama-sama mensukseskan PON XX Papua yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *