Binmas Noken Berikan Bibit Pertanian Bagi Kelompok Tani di Distrik Waina

Mimika – Personil Satuan Binmas Noken Ops Nemangkawi 2021 menyambangi serta bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Noken Mandiri di Distrik Waina Kelurahan Wonosari Jaya Jalur SP 4 Kabupaten Mimika, Rabu (14/04/2021).

Dalam giat tersebut personil Binmas Noken yang dipimpin oleh AKP Amandus John Nuboba memberikan Bibit Pertanian kepada Kelompok Tani Noken Mandiri Binaan Binmas Noken Polri serta memberikan Sarkon (Sarana Kontak) Guna dapat di manfaatkan pada lahan pertanian.

Selaku ketua Kelompok Tani Noken Mandiri Distrik Waina Bapak Musa Onawame merasa senang sekali dan berterima kasih kepada personil Binmas Noken Polri yang telah memberikan Bibit Pertanian Kelompok Tani.

“Disini kami dengan adanya Binmas Noken Polri kami dapat adanya satu dorongan dan dukungan dari Noken Polri untuk mengembangkan pertanian dan kami dapat merasakan manfaat sampai saat ini,” katanya.

“Dengan keberadaan Satgas Binams Noken ini kami bisa di berikan bantuan berupa bibit pertanian dan peralatan pertanian yang dlu tanaman hasil bumi kami bisa berubah dan kami bisa bersaing dengan berdatangan untuk mengembangkan suatu jenis tanaman yang tidak pernah kami tanaman sebelumnya dan mempunyai nilai ekonaminya bagus,” jelas Bapa Musa.

Harapan kami kedepan untuk Binmas Noken Polri agar cara binmas Noken ini mungkin Pemerintah Daerah dapat mengambil contoh untuk mengikuti langkah-langkah yang baik dalam bidang pertanian terutama kita orang Papua Khususnya di Timika dan ini menurut kami merupakan langkah yang baik untuk mensejahterakan Orang Asli Papua.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *