Cerdasakan Anak Bangsa, Binmas Noken Polri Pi Ajar di Kampung Usir-Puncak Jaya-Papua

 

Mulia– Mencerdaskan generasi penerus bangsa adalah tanggung jawab semua pihak dalam memberikan pelayanan Pendidikan kepada anak-anak di papua yang merupakan geberasi emas dari timur nusantara sebagai penerus tongkat estafet dalam mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ibu Melinda, relawan Pendidikan yang turut serta bersama Binmas Noken Polri Pergi Mengajar (Pi Ajar) di kampung Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis/1/4/2021.

Sementara itu, Iptu Alaudin Patawari menyebutkan, kegiatan polisi pi ajar tersebut, dihadiri 30 anak-anak dan tampak antusias anak-anak dalam menerima setiap pelajaran yang diberikan oleh satgas binmas noken polri.

“Kami melaksanakan pengenalan tentang tugas polisi sebagai sahabat anak dan peduli akan Pendidikan, Mengenalkan tentang pahlawan – pahlawan asal papua, Mengajarkan tentang rasa saling tolong-menolong terhadap sesama teman, Mengajarkan lagu – lagu kebangsaan antara lain pancasila, Kasih Ibu dan Dari sabang sampai Merauke, mendongeng, hal tersebut untuk menamakan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia”, terang Iptu Alaudin Patawari.

Tabahnya, Kami juga membagikan bantuan buku belajar kepada anak-anak dan memberikan motivasi dan Masukan agar selalu rajin belajar baik disekolah maupun di rumah. Anak-anak sangat antusis dan senang atas kehadiran Polisi Pi ajar ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *