Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Binmas Noken Polri Sertakan Anak Muda Papua Binaanya Dalam Pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 Jayapura

Jayapura- Binmas Noken Polri mengikutsertakan anak-anak muda papua binaanya dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Hotel Swiss Bell Kota Jayapura., Rabu/24/02/2021.

Kasatgas Binmas Noken Polri yang juga merupakan Karo OPS Polda Papua Kombespol. Jeremias Rontini. S.I.K, M.Si., saat di wawancarai mengatakan, anak-anak muda papua yang diikutsertakan dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 ini merupakan Binaan Binaannya yang sejak lama dibina untuk memajukan potensi-potensi yang ada di papua.

“Ada kegiatan Karya Kreatif Indonesia 2021 di Hotel Swisbell Kota Jayapura saat ini, sehingga kami ikut serta dalam mendukung kegiatan seperti ini untuk memajukan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak Papua”, tuturnya.

Lanjutnya, anak-anak muda papua ini tergabung dalam komunitas Baku Bantu-Baku Jaga-Baku Sayang. mereka mengelolah sagu dengan kreatif sehingga sagu yang tadinya hanya diolah menjadi papaeda namun ditangan kreatif anak-anak muda papua ini bisa menjadi beras sagu dengan bumbu berbagai rasa.

Darmawan Tohab., Asisten Manager Bank Indonesia Provinsi Papua pada kesempatan tersebut mengatakan, anak-anak papua mempunyai potensi yang luar biasa dalam dunia bisnis sehingga diharapkan memberikan kesempatan dan pelatihan kepada mereka untuk melakukan bisnis-bisnis yang terkait dengan produk-produk lokal khas Papua.

“Kami menyampaikan apresiasinya kepada Binmas Noken Polri yang telah turut serta dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 di Kota Jayapura ini dan harapan kami, kedepannya anak-anak muda papua ini bisa diberdayakan demi menumbuhkan ekonomi masyarakat papua dalam mendukung ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19 ini”., kata Darmawan Tohab.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *