Menumbuhkan Gemar Membaca, Binmas Noken Jayawijaya gencar Pi Ajar di Sekolah

 

*Wamena –* Guna menumbuhkan gemar membaca dan menanam rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terhadap generasi emas di tanah papua mendatang. Kepolisian gencar melakukan program Polisi Pi Ajar.

Seperti halnya yang saat ini sedang dilakukan oleh Binmas Noken Jayawijaya, Papua terhadap Siswa/Siswi SD Yapis Madrasah Ibtidaiyah Kampung Walesi pada Sabtu (07/11/20).

“Kegiatan Polisi Pi Ajar ini bertujuan untuk menanam semangat belajar. Sehingga kita gencar lakukan guna memberi pengetahuan tentang wawasan nusantara, belajar sambil bermain, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan RI dan mengajarkan anak-anak untuk memiliki rasa bangga menjadi generasi anak bangsa Indonesia.” kata AKP Harbani Paruki selaku Kanit Binmas Noken Jayawijaya

Jalannya kegiatan belajar mengajar tersebut berlangsung dengan beberapa metode, salah satu diantaranya dengan cara bermain dan menggambar, selain itu Satgas Binmas Noken juga menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dalam mencegah pandemi Covid-19.

“Anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias terlihat dari semangat dan kegemberian anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini,” tutupnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *