Binmas Noken Polri Gandeng Tim Volunteer, Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kepada Anak Papua

Timika – Kepolisian Negara Republik Indonesia Melalui Binmas Noken Polri Bersama simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua Melaksanakan Edukasi Kesehatan Kepada Anak-anak Papua di Taman Baca Kwamki Lama. Sabtu, (25/07/2020).

Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dalam masa pandemi terhadap Generasi Papua, Binmas Noken Polri bersama Simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua melaksanakan kunjungan kepada Anak-anak Papua untuk memberikan Edukasi Kesehatan.

Kegiatan Edukasi ini dimana Binmas Noken Polri dan Simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua dengan mengajarkan kepada mereka cara mencuci tangan serta pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang benar berupa masker. Tak hanya itu kegiatan Edukasi Kesehatan lain pun di lakukan dengan mengajarkan kepada Anak Papua tentang cara menggosok gigi.

Kadek Maretha salah satu Simpatisan Kesehatan anak Papua menyebutkan bahwa ini kegiatan tsb sangatlah penting agar membina secara dini tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) terutama di dalam masa pandemi ini.

” Kami bukan komunitas tetapi inisiatif kami sendiri dari beberapa teman-teman yang peduli akan kesehatan di papua. kebetulan saya yang buat ide dalam masa pandemi ini agar kita memperkenal lebih dini kepada Anak-anak Papua untuk bagaimana secara dini bisa membiasakan diri untuk hidup sehat.

Tambahnya, Kami juga bersama Binmas Noken Polri mengajarkan kepada mereka cara mencuci tangan serta mengunakan masker yang baik dan benar sesuai protokol kesehatan “Ungkap Kadek Maretha saat usai kegiatan tsb.

Dirinya Sangat mengapresiasikan kepada Binmas Noken Polri yang dimana bisa bekerjasama melalui program mereka yaitu (Polisi Pi Ajar). Untuk memberikan berbagai edukasi guna untuk membantu Pemerintah dalam mendidik penerus generasi papua yang lebih baik.

“Trimakasih Binmas Noken Polri, Harapan kami agar kegiatan Binmas Noken Polri terus berjalan. dan ini sangat bagus untuk membina Anak-anak Papua untuk membiasakan diri secara dini untuk bisa membangun Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat,” Ungkap Maretha.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *