Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas Nemangkawi Dirikan Tempat Cuci Tangan Bagi Masyarakat Kwamki Narama Kab. Mimika

Mimika – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Satuan Tugas Nemangkawi mendirikan tandon air untuk mencuci tangan bagi seluruh masyarakat Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika, Sabtu ( 9 Mei 2020 ).

Dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan tandon air yang dipimpin langsung oleh Kaposko AKBP Zuhdi Batubara, S.IK dan Waka Satgas Binmas Noken AKBP Sofyan B bersama personel Satgas Tindak dan Polsek Kwamki Narama tadi, para personel membuat tandon air di 3 Kampung yang berada di Distrik Kwamki Narama yakni Kampung Harapan, Kampung Olaroa dan Kampung Amole, dimana pembuatan tandon air sudah mulai dikerjakan semenjak hari jumat, 8 Mei 2020.

AKBP Zuhdi Batubara, S.IK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Satgas Nemangkawi mendirikan tandon air guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan di 3 lokasi berbeda yakni di Kampung Harapan, Kampung Olaroa dan Kampung Amole Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika.

Lanjut AKBP Zuhdi Batubara, S.IK, seperti kita ketahui bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, kami dari Satgas Nemangkawi tidak henti-hentinya terus memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat Papua khususnya warga masyarakat Mimika akan pentingnya menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan, sehingga dengan adanya tandon air atau tempat mencuci tangan ini warga masyarakat akan mudah mencuci tangan kapan saja.

” Selain mendirikan tandon air, kami juga memberikan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat di 3 kampung ini diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah saja guna mencegah penyebaran virus corona ” tutup AKBP Zuhdi. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.