Tanamkan Cinta Tanah Air, Binmas Noken Polri Pi Ajar dan Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak Pengungsian di SD Negeri Kadun Jaya, Mimika-Papua

Timika- Pasca serangkain aksi keji yang dilakukan oleh KKB beberapa waktu lalu baik di Kabupaten Nduga, maupun Distrik tembagapura, Kabupaten Mimika, mengakibatkan banyak anak-anak setempat yang tidak bersekolah dan ikut mengungsi bersama dengan orang tua mereka ke kota Timika sehingga mereka terhindar dari aksi keji KKB.

  • 2
  • 3
  • IMG-20200318-WA0056
  • IMG-20200318-WA0055
  • IMG-20200318-WA0057

Sebagaian anak-anak pengunsian itu, (korban aksi keji KKB) terpaksa di titipkan dibeberapa sekolah di kabupaten mimika atas inisiatif pemerintah kabupaten mimika demi kelangsungan pendidikan mereka.

Rabu, 18 Maret 2020, Binmas Noken Polri melalui program handalnya yaitu, Polisi Pi Ajar (Polisi Pergi mengajar) mengunjungi anak-anak pengungsian di seolah dasar SD Negeri Kadun Jaya, Mimika memberikan Trauma Healing serta pelajaran tentang cinta tanah air yang diajarkan oleh para pendidik dari binmas noken polri.

Kepala sekolah SD Negeri Kadun Jaya, Mujiono. Spd., Disela-sela kegiatan Trauma Healing dan Polisi Pi Ajar tersebut, mengucapkan terima kasihnya kepada Binmas Noken Polri yang telah hadir di SD Negeri Kadun Jaya dalam memberikan Trauma healing serta juga beberapa materi tentang cinta akan tanah air kepada anak-anak pengusian.

“Saya berharap Program Binmas Noken Polri ini, terus dilakukan karena sangat membantu kami guru-guru dalam mendidik anak-anak kami karena Pendidikan merupakan tanggung jawab kita Bersama” kata kepsek, Mujiono.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.