PEDULI GENERASI PAPUA DAN PEMBINAAN MASYARAKAT UNTUK KESEJAHTERAAN KELUARGA

Lanny Jaya – Peduli generasi Papua, Anggota Binmas Noken Polri Ops Nemangkawi 2020, Polres Lanny Jaya, melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di SD YPPGI Dome Kampung Dugume, Distrik Niname, Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (25/2/2020).

Belajar di alam terbuka, halaman SD YPPGI Dome, Aipda Iwan Ngabalin dan Brigpol F. Wayoi memberikan suasana baru dan semangat belajar kepada siswa-siswi SD YPPGI Dome untuk rajin sekolah, rajin membantu orang tua dan menuruti nasehat orang tua.

Adapun materi yang disampaikan kepada siswa – siswi adalah tentang membaca, menulis dan wawasan kebangsaan agar mereka lebih memahami dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penyampaian dari perwakilan pihak guru, bapak Agus Sembay bahwa “mereka sangat senang dengan kehadiran anggota Polri di sekolah mereka dan membantu mengajar para siswa”.

Aipda Iwan Ngabalin menyampaikan dalam pelaksanaan tiga tahun terakhir ini, kegiatan Polisi Pi Ajar oleh anggota Binmas Noken Polri dilaksanakan di sekolah-sekolah maupun kepada anak-anak lain yang putus bersekolah.

Sementara pada kesempatan lain, Aipda Iwan Ngabalin bersama anggota Binmas Noken lainnya Brigpol Piter F. Wayoi, dan anggota Sat Binmas Polres Lanny Jaya Bripka Melkias Hisage, Briptu Ikbhal Saputra, Bripda Budi Prayitno, dan Bripda Pris Payokwa melaksanakan kegiatan pembinaan di Bidang pertanian, peternakan, dan perikanan di Kampung Kulumburu, Distrik Niname, Kabupaten Lanny Jaya.

Seperti contoh lokasi milik bapak Ambenir Waker yang telah memiliki kolam ikan, kandang kelinci dan kebun jagung, tanaman sayur-sayuran (sawi, kubis, wortel, tomat dan cabe).

Dari hal tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan dapat memanfaatkan lahan milik pribadi yang dengan baik. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.