Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini, Binmas Noken Polri Gelar Polisi Pi Ajar di Kampung Jiginikme Puncak Jaya

Puncak Jaya – Kepolisian Republik Indonesia melalui Satgas Binmas Noken Polri tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan positif khususnya di bidang pendidikan terhadap para generasi penerus bangsa di wilayah Papua, kali ini para personel Satgas Binmas Noken Polri menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap anak-anak kampung Jiginikme Distrik Irimuli Puncak Jaya, Kamis ( 30 Januari 2020 ).

Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap anak-anak kampung Jiginikme yang dipimpin oleh Ipda Dedi Bintang, S.Tr K selaku koordinator Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya tadi, para personel mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana mencintai tanah air Indonesia sejak dini dengan cara mengenalkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus.

Sesekali para personel Satgas Binmas Noken Polri juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghitung sambil bermain dengan cara mewarnai gambar yang telah disediakan, tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak kampung Jiginikme saat mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar oleh Binmas Noken Polri tadi.

Koordinator Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya Ipda Dedi Bintang, S.Tr.K saat dikonfirmasi seusai kegiatan Polisi Pi Ajar tadi mengatakan bahwa Satgas Binmas Noken tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan – kegiatan positif khususnya di bidang pendidikan bagi anak-anak Papua, kali ini yang menjadi sasaran kami adalah anak-anak kampung Jiginikme yang notabene anak-anak ini tidak mengecap dunia pendidikan atau bersekolah.

Lebih lanjut pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2018 ini juga menambahkan bahwa dengan mengajarkan anak-anak ini cinta tanah air sejak dini ini nantinya harapan kami kelak anak-anak inilah yang mampu menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat membanggakan diri mereka sendiri ataupun bangsa dan negara Indonesia.

Ditempat yang sama salah satu orang tua dari anak-anak yang mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar di kampung Jiginikme Bapak Joel Wonda sangat berterimakasih kepada personel Satgas Binmas Noken Polri yang telah hadir ditengah-tengah anak-anak untuk mengajarkan cinta tanah air Indonesia ataupun membaca dan berhitung, dirinya berharap agar kegiatan ini sering dilakukan di kampung Jiginikme agar anak-anak ini dapat termotivasi untuk terus dan terus belajar. (*)

Penulis : Humas Polres Puncak Jaya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *