Kasatgas Binmas Noken Polri Tinjau Spot Pertanian di Sp4 Wonosari Kabupaten Mimika

Mimika-Kepala Satuan Tugas Binmas Noken Polri Kombes pol Eko Rudi Sudarto meninjau spot pertanian di sp4 kelurahan Wonosari Jaya Kabupaten Mimika, dalam kegiatan ini Kasatgas Binmas Noken didampingi oleh Kasatgas Humas Kombes Pol Gatot Repli H yang ikut meninjau langsung spot pertanian tersebut, Kamis (17/10).

Kombes Pol Eko memulai peninjauan di tanaman buah melon, dimana pada saat peninjauan dilakukan pengecekan kondisi tanaman buah melon, serta mengecek tanaman liar yang tumbuh diseputaran tanaman tersebut. Setelahnya tanaman buah melon, Kasatgas Binmas Noken melanjutkan pengecekan ke tanaman Ubi Cilembu, kangkung, sawi, kobis dan tanaman pare.

Masing-masing dilakukan pengecekan kondisi tanaman mulai dari kondisi tanah, kondisi tanaman yang terkena hama hingga tumbuhan liar yang berkembang disekitaran tanaman tersebut. Setelahnya dilakukan pengecekan, Kasatgas Binmas Noken berkoordinasi dengan personil membahas tentang bagaimana semua tanaman di spot pertanian binmas noken dapat berkembang dengan baik, serta berdiskusi membahas penyakit atau hama yang sering mengganggu tanaman tersebut, untuk dilakukan upaya pencegahan diseputaran tanaman spot pertanian.

Dengan adanya peninjauan tanaman di spot pertanian yang dilakukan oleh Kasatgas Binmas Noken sebagai bentuk kepedulian atau sadar akan perawatan tanaman buah-buahan hingga sayuran sangat penting, mengingat program Binmas Noken ini diperuntukkan untuk Masyarakat Papua, sehingga dengan adanya perawatan dan pengecekan tanaman tersebut dapat dicontoh oleh Masyarakat Papua.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.