80 Anak Antusias Ikuti Polisi Pi Ajar di SD Karang Mulia Nabire

Nabire, Polisi Pi Ajar di oleh Binmas Noken Polri dilaksanakan bertempat di SD Karang Mulia, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Senin (20/09/19) pagi.

Binmas Noken Polri ini yang dibawakan oleh Bripla Irma Sutari, S.Sos bersama dengan 80 Polwan Polres Nabire.

Polisi Pi Ajar tersebut diterima Kepala Sekolah SD Karang Mulia Bapak Andreas Nubury, S.Pd, serta Anak-anak kelas 3A dan 3B sebanyak 30 orang.

Kegiatan Polisi Pi Ajar dibuka oleh Aipda Endang Sulistyawati, S.Sos dengan menyampaikan maksud dan tujuan giat pi ajar (Go to School) adalah dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-71 Tahun Polres Nabire.

Selanjutnya Bripka Irma (Binmas Noken Porli) yang sekaligus sebagai Ketua Seksi Go To School, dengan mulai mengajak anak-anak bernyanyi untuk melatih konsentrasi agar dapat mengikuti giat dengan baik.

“Kami mengajarkan anak-anak tentang wawasan kebangsaan yang dapat dimaknai dengan cara mengembangkan persatuan dan kesatuan Indonesia sebagaimana sila ketiga Pancasila “Persatuan Indonesia”,” kata Bripka Irma.

Bripka Irma juga mengajarkan anak-anak tentang cara mengimplementasikan wawasan kebangsaan itu dalam hidup sehari-hari sebagai pelajar adalah dengan cara mengibarkan bendera merah putih, tidak memilih-milih teman karena kita ” Bhineka Tunggal Ika “, menghargai pendapat orang lain, Saling membantu dan gotong royong kepada orang yang kesusahan serta rajin belajar untuk raih cita-cita.

“Anak-anak agar CINTA DAMAI dan tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong ( hoax) sehingga dapat tercipta Sitkamtibmas yang aman, tak lupa juga anak-anak menjauhi Lem Aibon, rokok, dan miras karena dapat merusak mental generasi penerus bangsa,” ungkap Bripka Irma.

Setelah selesainya Polisi Pi Ajar, dilanjutkan dengan tanya jawab dan yang dapat menjawab diberi bingkisan berupa Alat tulis ( Buku, Pensil, Bolpoint ). Dan dibagikan bendera merah putih kepada anak-anak. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *