Pemberian Obat Cacing Kepada Ternak Babi Milik Masyarakat Di Distrik Mimika Baru

www.binmasnokenpolri.com , Mimika – Pada Rabu lalu, (8/5) bertempat di Spot ternak babi petrosea kabupaten Mimika, tim binmas noken yang dipimpin langsung Aiptu Lalu Hiskam mengunjungi spot peternakan babi milik masyarakat setempat binaan binmas noken Polri.

Dalam kunjungannya, tim binmas noken terjun langsung bersama masyarakat untuk membantu membuat pakan olahan, membersihkan kandang ternak, sekaligus mengecek langsung kondisi fisik ternak babi.

Selain mengecek kondisi fisik ternak babi, tim binmas noken juga memberikan ternak suntikan obat cacing kepada ternak agar ternak menjadi kebal dan tidak mudah cacingan serta tidak mudah terinfeksi virus-virus yang mungkin saja bisa menyebabkan ternak sakit natinya.

Masyarakat diminta untuk memperhatikan dengan seksama saat pemberian obat cacing berlangsung. Agar kelak masyarakat dituntut untuk bisa mandiri dalam beternak babi nantinya. Setelah selesai prosesi pemberian obat cacing, tim binmas noken melanjutkan dengan memberikan arahan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menangani ternak yang sakit, tentang pakan-pakan apasaja yang boleh dan tidak diberikan kepada ternak yang sakit, dan bagaimana penanganan pertama saat menangani ternak yang sakit.

Masyarakat mengikuti dengan saksama arahan yang diberikan serta berterimakasih kepada tim binmas noken karena dari awal pemberian babi hingga sekarang tim binmas noken masih ada untuk masyarakat dalam bentuk pendampingan setiap harinya. Masyarakat juga berterimakasih karena banyaknya ilmu yang mereka dapatkan dari tim binmas noken dalam hal beternak babi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.