Menunjang Kesejahteraan Masyarakat Papua Dengan Beternak Babi Ala Binmas Noken Polri

www.binmasnokenpolri.com, Nabire – Tepatnya pada Selasa (30/4) lalu, tim binmas noken yang dipimpin Akbp Bagijo, menyerahkan 5 ekor babi kepada masyarakat Papua kelompok peternak yang bertempat di Kali Harapan Kabupaten Nabire untuk di kembangbiakkan sehingga bisa membantu perputaran ekonomi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, turut hadir juga bersama tim binmas noken yakni, Prof. Dr. Regina, Prof. Dr. J. Kristiadi, Dr. Lutfi Rauf, Dr. Sukarman serta Kombes Pol Martono Shindu.

Tak hanya sekedar menyerahkan bibit babi, tim binmas noken juga akan melakukan pendampingan kepada masyarakat kelompok peternak. Pendampingan yang dimaksud berupa, turun langsung untuk mengecek kondisi ternak babi, serta mengajarkan masyarakat kelompok peternak bagaimana cara beternak babi, memastikan ternak babi tidak sakit atau kekurangan asupan pakan.

Tim binmas noken juga memastikan serta menjadwalkan setiap beberapa waktu akan mendatangkan dokter hewan untuk memberikan vaksin, vitamin serta mengecek kondisi kesehatan ternak babi tersebut.

Masyarakat kelompok ternak mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolri melalui Binmas Noken Polri yang telah mendukung masyarakat untuk mengembangkan potensi dalam beternak serta meningkatkan perekonomian mereka. Tak hanya itu, masyarakat juga menyampaikan, akan mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama beternak babi, agar kelak seluruh masyarakat papua memiliki pekerjaan untuk meningkatkan potensi serta ekonomi mereka.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *