Masyarakat Kampung Pulonggu Kab. Lanny Jaya Terus Membutuhkan Sentuhan Binmas Noken Polri

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Melihat dan merasakan Program terbaik Polri dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat papua, Masyarakat Kampung Pulonngu, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya meminta agar, sentuhan Binmas Noken Polri kepada mereka terus berjalan hingga masyarakat benar-benar merasakan apa arti dari kata Sejahtera.

Hal tersebut dikatakan ketua kelompok peternakan ternak Babi Kampung Pulonngu, Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Askomtris Wenda, Rabu 24/04/2019.

Menurut Pria asal Kota Tiom itu, Hasil dari beternak Babi, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampung Pulonggu untuk dikembangkan dan tentunya akan mendapatkan pendampingan dari Petugas Binmas Noken Polri Polres Lanny Jaya.

“Kami Sangat Berharap agar petugas Binmas Noken Polri Polres Lanny Jaya selalu aktiff dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada Kami sehingga kami bisa berkembang. Kami juga berterma kasih kepada Kasatgas Binmas Noken Polri Kombespol. Dr. Eko Rudi Sudarto dan Profesor Hermawan Sulistyo yang telah datang dan melihat langsung kelompok peternakan kami”. tutur, Askomtris Wenda.

Ketika dimintai keterangan terkait dengan pendampingan oleh Tim Binmas Noken Polri, Ipda Paulus Rande Ratu, SE selaku Kordinator Binmas Noken Polres Lanny Jaya mengatakan, Petugas Binmas Noken Polri, Polres Lanny Jaya, selalu siap dalam memberikan pendampingan kepada Kelompom-kelompok Binaan Binmas Noken Polri yan ada di Kabupaten Lanny Jaya.

“Pendampingan yang kami lakukan ini bertujuan untuk membimbing serta melatih masyarakat setempat tentang bagaiman cara beternak, Bertani, serta berkebun yang baik sehingga diharapakan masyarakat tersebut bisa dapat bekerja dengan sendirinya dan tentunya yang diharapkan adalah hasil dari pekerjaan mereka bisa dapat memuaskan demi menunjang perekonomian mereka sehari-hari”, tutup Ipda Paulus.

Penulis : Vicktor Merani

Editor : Sosra Papua

Publish : Rendy

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *