Binmas Noken Polri Sentuh Masyarakat Kampung Merah Putih Kabupaten Jayawijaya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Binmas Noken Polri hadir menyentuh masyarakat pedalaman Papua, kali ini Binmas Noken Polri hadir mensejahterakan Masyarakat di Kampung Merah Putih tepanya di Spot Ternak Babi Distrik Silo Soekarno Doga, Kab. Jayawijaya, Rabu (24/04/19).

Dalam kegiatan tersebut, tim Binmas Noken Polri yang dipimpin langsung oleh AKBP Bagiyo Hadi Kurnianto dan didampingi oleh Dr. Adriana Elisabeth. M. soc, sc. Langsung terjun ke Kampung Merah Lutih dan memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok Ternak Babi.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pengecekan Lahan Spot Pertanian di Kampung Musaima II Distrik Hubikiak, Kab. Jayawijaya dan dimana, Masyarakat setempat sangat Antusias dengan adanya kehadiran Tim Binmas Noken Polri.

“Kami telah turun langsung dan Melihat Lahan Pertanian yang di Bina oleh Binmas Noken Polri dan masyarakat telah mengerti bagaimana cara membuat bedengan tanah yang benar dan cara memasang Mulsa juga Pemberinaan Bibit tanaman”, Tutur AKBP. Bagiyo.

Lanjutnya, Kegiatan Binmas Noken Polri di lembah Baliem wamena ini, sangat maju dikarenakan pemerintah setempat sangat mendukung program andalan Polri ini.

“Tidak Hanya itu, kami juga telah memberikan bantuan berupa ternak Babi dan juga Alat Sensor kepada Kepala Suku Pengunungan Tengah Papua, Bapak Alex Silo doga, yang mana akan digunakan untuk mempermudah kolompok binaan Binmas Noken Polri tersebut dalam bekerja. Kami juga sangat berharap, dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat lebih bersemangat lagi dalam bekerja” tutup, AKBP. Bagiyo.

Penulis : Vicktor Merani

Editor : Sosra Papua

Publish : Rendy

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *