Semangat Masyarakat Paniai Dalam Hal Beternak Babi

 

www.binmasnokenpolri.com – Paniai merupakan salah satu kabupaten di pegunungan tengah Papua yang memiliki spot ternak babi binaan binmas noken. Salah satu program binmas noken untuk mendorong kreativitas serta perputaran roda ekonomi masyarakat Papua menjadi lebih baik yaitu dengan peternakan ternak babi tersebut. Salah satunya spot ternak babi yang bertempat di Kampung Bibida Distrik Bibida Kabupaten Paniai.

Masyarakat kelompok peternak binaan binmas noken pada spot ternak babi di Kampung Bibida Distrik Bibida Kabupaten Paniai ini sangat bersemangat dalam hal beternak babi. Selain untuk meningkatkan ekonomi mereka, mereka juga jadi lebih handal dalam hal beternak khususnya beternak babi.

Masyarakat kelompok peternak babi ini pun tak luput dari bimbingan tim binmas noken wilayah Paniai. Dibawah pimpinan Bripka S. J. Yapen, tim binmas noken wilayah Paniai terus memberikan perhatian berupa bimbingan atau kunjungan rutin kepada masyarakat kelompok peternak babi Kampung Bibida.

Kunjungan atau bimbingan rutin ini bertujuan untuk memastikan kesehatan ternak babi milik kelompok masyarakat Kampung Bibida. Juga memastikan ternak tidak ada yang sakit atau terjangkit virus-virus tertentu. Bripka S. J. Yapen bersama masyarakat kelompok peternak juga mengecek kebersihan kandang serta bersama-sama membuat pakan untuk ternak babi milik masyarakat kelompok peternak di Kampung Bibida Distrik Bibida Kabupaten Paniai ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.