Kasatgas Binmas Noken Meninjau Langsung Lokasi Wisata Yang Ada Di Kawasan Mimika Timur

Binmasnokenpolri.com – Bertempat di Distrik Mimika Timur tepatnya di samping Polsek Mimika Timur (7/4/19), Kasatgas Binmas Noken Kombespol Dr. Eko Rudi Sudarto yang di ikuti tim Binmas Noken turun langsung untuk mengunjungi lokasi wisata alam yang disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Masyarakat setempat menyambut dengan menampilkan tarian adat seka suku kamoro sebagai bentuk penghormatan bagi tamu yang hadir.

“saya sangat senang dan bangga melihat budaya Kamoro yang masih dijaga dan mengharapkan agar kedepannya dapat ditunjukkan lebih maju khususnya untuk wisata yang ada ini” – kata Prof. Dr. H. Hermawan Sulistyo MA, kemudian ia menambahkan “meminta kepada masyarakat Kamoro untuk terus berkreatif dalam menunjukkan kearifan lokal karena hal ini merupakan bagian dari adat yang perlu dilestarikan dan perlu dipertontonkan kepada dunia luar.”

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan buku bacaan oleh Prof. Dr. H. Hermawan Sulistyo MA kepada perwakilan masyarakat sebagai awal agar membangkitkan minat masyarakat dalam hal membaca buku.

Tim binmas noken kemudian melanjutkan dengan kegiatan Polisi Pi Ajar kepada anak-anak yang hadir di lokasi tersebut sebagai bentuk pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat khususnya anak-anak. Materi yang diberikan yakni wawasan kebangsaan yang di selingi dengan bernyanyi bersama sebari menepuk tangan. Anak-anak juga di ajak mendengarkan dongeng agar anak tidak mudah bosan dengan materi yang diberikan dan materi lebih mudah di pahami oleh anak-anak.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *