Terus Membangun Kreativitas, Masyarakat Papua Mulai Berternak Sapi

Binmasnokenpolri.com – Sapi adalah salah satu komoditas yang marak untuk diperdagangkan. Tidak hanya permintaan pasar yang tinggi, harga daging dari tahun ke tahun semakin meningkat. Jadi tak heran apabila tak sedikit peternak berlomba-lomba untuk berternak sapi.

Hal ini juga yang memacu kreativitas masyarakat papua untuk berternak sapi dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat papua. Tetapi terdapat beberapa hambatan bagi masyarakat papua bagian pegunungan untuk mulai beternak sapi, contoh kecil, susahnya mencari bibit sapi di daerah pegunungan karena masyarakat papua pegunungan sendiri lebih dominan dalam beternak babi.

 

Dalam kesempatan ini, Binmas Noken hadir untuk membantu masyarakat papua dalam menghadirkan bibit sapi untuk di kembangbiakkan dan kelak dapat menjadi daerah percontohan untuk daerah-daerah lainnya di Papua.

Tak hanya memberikan bibit, Binmas Noken terus melakukan pendampingan setiap harinya guna mengontrol perkembangan ternak sapi tersebut untuk memastikan ternak sapi sehat, tidak terjangkit virus atau penyakit-penyakit tertentu, kandang ternak bersih serta rumput gajaan cukup untuk ternak sapi.

(Kampung Karadiri II Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *